Akibat Hujan Semalam, Keerom di Kepung Banjir

Caption foto : Suasana Banjir yang melanda Rumah Warga Arso akibat hujan semalam

YOUTEFAPOST.COM,- ( KEEROM), – Berdasarkan Data Informasi dari Badan Meterologi dan ramalan Cuaca untuk bulan februari hingga maret 2021 daerah papua dan papua barat Untuk Iklim dan Cura Tingginya curah hujan belakangan ini berdampak pada banjir yang melanda sejumlah titik rawan.

Seperti halnya dikawasan timur Papua Daerah perbatasan Kabupaten Keerom,
Pada Rabu (3/2), banjir melanda sebagian wilayah itu yang mengakibatkan permukiman warga dan area perkantoran tergenang.

Seperti laporan yang diterima wartawan, banjir menggenangi daerah Arso Swakarsa-Arso II, Kampung Asyaman, Kampung Yanamaa, Kampung Walukubun, Kampung Workwana, Kampung Pitewi, dan Arso Kota. Kantor Kepolisian Sektor Arso Timur juga tergenang.

Warga setempat terpaksa mengamankan sejumlah barang berharga ketempat yang dianggap aman, sambil berharap surutnya air yang mengepung kawasan tempat tinggal mereka.
Hingga Saat ini Air Belum Juga Surut ada beberapa pemukiman warga Yang temapat tergenang air hingga barang-barangnya perlu di evakuasi tim penanggulangan bencana daerah baik Kabupaten dan provinsi untuk membantu warga setempat.
Masyarakat Di papua terutama kawasan yang rawang banjir dan pemukiman yang tinggal di pinggiran sungai agar hati-hati dan waspada jangan membuang sampah organik dan non organik semabarangan serta menebang hutan-hutan kawasan cagar alam yang dilindungi….(****)
(editor : redaksi : Yp.com 2021)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.