Mantan Wartawan Deteksipos Papua Zebedeus Sobolim Jadi Ketua Golkar Yahukimo

Caption Foto : Mantan wartawan deteksipos Papua Zebedeus Sobolim saat diwawancara media Online Youtefapost.com di Horison entrop Jayapura

YOUTEFAPOST.COM, – (JAYAPURA), – Ketua Terpilih DPD Golkar Yahukimo Sebedeus Sobolim, mengatakan ingin kembalikan masa jaya Partai Golkar seperti sepuluh tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan langsung kepada awak media online anak asli papua di Kota Jayapura, Senin Pagi kemarin , (01/02/2021).

“Waktu kami maju dalam pencalonan ketua partai visi kami itu, partai ini sepuluh tahun lalu berkuasa di Yahukimo.
Karena waktu Bupatinya Pak Ones Pahabol itu dia menghasilkan 22 kursi di DPRD dari 35 kursi yang ada dan hampir 80% dikuasai oleh partai golkar,” katanya.

Dirinya melihat bahwa dipemilu 2014 kemarin itu sangat turun drastis menjadi 9 kursi dan pada tahun 2019 tinggal 2 kursi. “Berangkat dari pengalaman itu bahwa visi saya itu bagaimana saya kembalikan kejayaan golkar dan kepercayaan terhadap partai golkar yang pernah golkar lakukan sepuluh tahun lalu untuk mewujudkan masyarakat Yahukimo yang adil, bangkit, mandiri dan sejahtera,” tuturnya.

Kami partai golkar juga sangat mendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan kami ada didalamnya karena kami merupakan partai pengusung Golkar, Nasdem dan empat partai lainnya.

“Kami juga tetap akan mengamankan kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan nanti selama lima tahun berjalan. Apapun yang dilakukan pemerintah sepanjang melakukan kepentingan rakyat kami golkar tetap ada digaris terdepan untuk mendukung pemerintah,” tandasnya.

Lanjut, Sobolim yang pertama dilakukannya usai terpilih memegang kendali DPD Partai Golkar Yahukimo adalah melakukan konsolidasi, kaderisasi sampai kepada pihak akar rumput. Golkar itu sebenarnya sudah merakyat sejak lama tetapi bagaimana kita memupuknya untuk kembali untuk mengankat kejayaan golkar itu kembali lagi.

“Saya ingin kembali merangkul lagi semua teman-teman sehingga partai golkar tetap ada solidaritas kita tetap terjaga kami akan tetap mempertahankan sehingga tidak ada gesekan-gesekan terhadap pengurus yang ada, pengurus yang akan kami bentuk.
Kami akan betul-betul buat suasana iklim demokrasi dan sudah kami lakukan saat musda kemarin dan demokrasi sangat terlihat jelas,” ‘himbunya.

Kepengurusan kami nanti semua keputusan didalam partai kami tetap akan mengedepankan demokrasi musyawarah mufakat itu yang akan kami utamakan. Kemudian kami lihat disitu juga harus ada keadilan jelas Zebedeus Sobolim Yang juga mantan wartawan Deteksipos papua bersama Saudaranya Alamarhum Mathius Sobolim….(***)
(Redaksi Yp.com Papua)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *