Ketua Hanura Papua : Klarifikasi Pernyataan Ambrosuis Nababan yang salah kapra !!

Foto Utama : Ketua DPD Hanura Papua Kenius Kogoya

Kenius Kogoya : Ambrocius Nababan Bukan Anggota Partai Hanura

YOUTEFAPOST.COM, – .JAYAPURA,- Abmrocius Nababan yang sempat viral dimedia sosial Facebook milik akunnya mendapat tanggapan dari berbagai pihak karena tulisan yang sangat rasis terhadap salah satu mantan aktivis HAM asal tanah Papua Natalius Pigai.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Kenius Kogoya SP. M.Si mengatakan, saya mau sampaikan bahwa saudara Abrosius Nababan dia hanya menjadi anggota Caleg tahun 2019 lalu pada saat pemilihan legislatif pileg dari Partai Hanura.

“Dia bukan sebagai pengurus partai, dia sudah tidak aktif dalam organisasi partai sementara beberapa tahun terakhir sudah tidak aktif.
Sehingga yang dia sampaikan itu adalah pribadi dan bukan atas nama partai,” ucap Kenius, Senin, (25/01/2021).

Menurutnya kalau pada saat menaikan status di media sosial terus menggunakan atribut partai atau pernah menjadi caleg dan sebagainya atau atribut partai itu adalah masa lalu.

“Tapi diera Pak Oesman Sapta dia sudah tidak lagi menjadi pengurus. Oleh karena itu kami sampaikan kepada pihak aparat penegak hukum untuk segera mengambil tidakan tegas. Karena merupakan tindakan yang tidak terpuji apalagi menyangkut rasis,” tegasnya.

Kami harapkan agar supaya yang bersangkutan segera ditindak secara hukum yang berlaku sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi itu atas nama pribadi dan oknum bukan partai politik. Tidak dikaitkan dengan persoalan partai dan sebagainya dan itu adalah urusan pribadi dia,” ucapnya.

Kami minta kemana aparat keamanan segera ambil tindakan keras untuk proses hukum kepada yang bersangkutan.

“Saya selaku Ketua DPD Papua menyampaikan permohonan maaf, kalau disitu masyarakat melihat ada logo atau atribut partai yang kemudian beredar dimedia sosial. Saya mewakili pimpinan partai yang ada di Provinsi Papua menyampaikan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Papua,” tutupnya. (TIM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *