Moeldoko dan Jurnalis Coba GeNose C19

Foto : Moeldoko Saat Jumpa Pers Bersama Wartawan Nasional

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko saat menerima satu unit GeNose C19 hasil inovasi UGM Yogyakarta dari Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang P. S. Brodjonegoro di Gedung Bina Graha, Jakarta (4/1)
YOUTEFAPOST.COM-,(JAKARTA ),– Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko bersama jurnalis mencoba sebuah alat deteksi dini COVID-19 hasil karya ilmuwan Universitas Gadjah Mada.

Alat tersebut dinamakan GeNose C19. Perngetesan dilakukan saat KSP menerima satu unit alat dari Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang P. S. Brodjonegoro. Melalui alat ini, Dr. Moeldoko berharap inovasi tersebut akan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Karena inovasi yang paling mahal adalah inovasi yang menjadi solusi seperti GeNose C19 ini,” tutur Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (4/1).

Moeldoko mengapresiasi dan menaruh rasa hormat atas inovasi UGM yang berhasil menghadirkan GeNose C19. Bahkan, dia siap menyosialisasikan penggunaan GeNose C19 ke berbagai lapisan sebagai solusi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Moeldoko juga menyebut, GeNose C19 menjadi implementasi revolusi Industri 4.0 yang menggabungkan sektor kesehatan dan artificial intellegence (AI) atau kecerdasan buatan.

Selain itu, lanjut Moeldoko, kehadiran GeNose C19 telah melampaui negara-negara lain yang saat ini masih mengembangkan penelitian untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Maka, akan saya dorong secara masif tidak hanya sebagai temuan, tapi untuk meyakinkan semua pihak bahwa GeNose C19 merupakan alat yang diperlukan,” jelas Moeldoko.
(Redaksi Yp.com)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *