Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » PON XX : Cabor POSSI Papua Mengharapkan Sarana Ganti Pakaian Serta MCK yang Terdekat untuk latihan Atlet

PON XX : Cabor POSSI Papua Mengharapkan Sarana Ganti Pakaian Serta MCK yang Terdekat untuk latihan Atlet

(72 Views) Desember 11, 2020 12:39 pm | Published by | No comment

Caption Foto Atlit POSSI Papua Saat Mengikuti Iven Olaharaga Silam Lalu Meraih Emas Pada Beberapa Kejurnas Tahun 2019 Lalu

Gilbert Yakwar : POSSI PON XX Papua Siap Masuk Wisma Atlet

YOUTEFAPOST.COM, – (JAYAPURA), – Ketua Umum POSSI Papua Gilberth Yakwart mengatakan, hingga saat ini atlet selam terus melakukan latihan yang rutin dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2021 yang akan berlangsung di Provinsi Papua Oktober mendatang.

“Pasca libur natal dan tahun baru sebagaimana rapat dengan KONI Papua beberapa waktu lalu yang mana sudah ditentukan akan libur bersama tanggal 23-28 dan 30-4 Januari dengan adanya edaran libur dan sudah menjadi kesepakatan bersama, pada prinsipnya kita POSSI tetap menyesuaiakan dengan waktu libur yang sudah ditetapkan,” ujar Gilberth Yakwart kepada dua wartawan Media Online di ruang kerjanya, Jumat, (11/12/2020).

Proses latihan tetap kita laksanakan untuk menjaga stamina dan kebugaran para atlet walaupun nanti akan diliburkan, atlet akan tetap menjalani latihan untuk menjaga kebugaran mereka sampai masuk pada bulan Januari nanti.

Pada saat usai libur nanti semua atlet sudah harus masuk diwisma atlet yang ada dimandala, kita tahu bahwa kami cabor POSI dan beberapa cabor lain masih menempati hotel-hotel yang ada.

“Saya juga sudah sampaikan kepada semua pengurus dalam rapat kami beberapa waktu lalu. Pada saat masuk libur Januari nanti semua atlet diharapkan untuk semua sudah harus masuk ke wisma atlet,” katanya.

Namun ada satu persoalan secara khusus di POSSI, saya juga sudah perintahkan ke sekertaris untuk segera menyurati kepada KONI bahwa ada satu persoalan yang tidak bisa kita hindari.

“Kebetulan kita adalah salah satu cabor prioritas yang dimana saya sudah menjanjikan bahwa kita ada target lima medali emas. Dan sampai saat ini arena kita berbeda dengan arena yang lain yang mungkin ada didalam gedung dan fasilitaslainnya,” bebernya.

Kalau kita tidak dan kita berada dipinggir laut atlet kita setiap latihan, kita membutuhkan sarana tempat penyimpanan alat, toilet yang terdekat dari tempat latihan.

“Apabila nantinya kita pindah dari hotel grend view yang dekat dengan tempat latihan.
Tabung yang berjumlah hampir 20 apabila kalau diangkut dari wisma atlet sedangkan kita latihan pagi sampai siang istirahat lalu kembali lagi sampai sore hari.
Untuk itu satu kendala yang sudah saya sampaikan ke sekertaris umum KONI,” ungkapnya.

Mengenai surat yang sudah saya sampaikan nanti bahwa kalau bisa kita bisa dikasih kesempatan untuk ada ruang yang bisa gunakan oleh atlet di hotel grend view minimal ada dua kamar dari total 20 kamar yang kita pakai.

“Kalau bisa ada kamar yang kita pakai untuk taru peralatan dan juga tempat ganti bagi atlet karena ada atlet perempuan dan laki-laki. Karena tidak ada tempat ganti pakaian dilokasi latihan ketika mereka datang tidak mungkin harus ganti pakaian di pinggir laut atau ditrotoar,” bilangnya.

Jadi kalau dihotel mereka bisa ganti baju, alat bisa mereka dorong dan semua atlet pada prinsipnya bisa ke wisma atlet.
Kalau mereka latihan mau buang air kecil atau besar tidak bisa disitu tidak ada toilet, beda dengan cabor lain yang mungkin latihan dalam gedung ada toilet disekitar tempat latihan tidak ada toilet dan ini yang menjadi perhatian.(***)
(Redaksi YP.COM 2020)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for PON XX : Cabor POSSI Papua Mengharapkan Sarana Ganti Pakaian Serta MCK yang Terdekat untuk latihan Atlet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *