Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Sosok Emi Enembe Pemimpin yang Punya Hati Untuk Memberi Teladan Agar Orang Papua Maju

Sosok Emi Enembe Pemimpin yang Punya Hati Untuk Memberi Teladan Agar Orang Papua Maju

(211 Views) Desember 10, 2020 12:44 am | Published by | No comment

Caption Foto : Saat Memandikan Ternak Wamnya

Caption Foto : Tampak Bpk Emi Berdiri bersama Kolam Budi Daya Ikan Air Tawarnya

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA),- Siapa yang tidak Kenal Bapak Emi Enembe, S.IP. MS.i, Jebolan Universitas Gajah Mada Yogyakarta Tahun 2005 dan juga Mantan Kepala Desa dan Kepala Distrik Bokondini yang Juga Pernah Menjabat Asisten I, Kadis Kepala dinas kependukan dan catatan sipil dan Sempat Anggota DPRD Tolikara dan Terakhir Sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua Tahun 2016- Hingga 2020.

Walaupun Hampir Semua Jabatan Sudah Dilaluinya tetapi Dalam Kesederhanaannya tetap Semangat Untuk Bekerja keras tanpa muda untuk Menyerah Di sela-sela Semua Kesibukannya Ia Juga Sebagai Bapak yang sayang Kepada istri dan Anak-anaknya.

Bapak yang satu jangan Kita heran Kalau Warisan Nenek moyangnya Jatuh padanya Dalam Adat istidatnya Ia Mewarisi Anak dari Kepala Suku yang bersal dari kampung Kembu yang terkenal dengan kampung Emas Kuning dan Emas hijau sehingga turun Pada dirinya bersama Saudaranya Lukas Enembe sehingga dalam Hidup mereka berdua

Caption Foto Bapak Emi Enembe Dalam Tempat Peternaknnya

memiliki kharisma yang tersendiri.
Di Jaman yang Serba Modern ini Kita Sulit Untuk mencari pemimpin yang Berkahrisma Bapak Emi Seperti Contoh Kongkrit Presiden Pertama Kita Bapak Ir. Soekarno.
Beliu Bercita-cita Ingin Memberi teladan Untuk Membangun Dalam Bidang Ekonomi Kerakyatan Usaha Baik Untuk Rumah tangga dan Masyarakat Secara Khusus Masyarakat Asli Papua.
Banyak yang Sudah Dibuatnya Seperti Contoh Peternakan Babi,Unggas,Bebek,Kasuari dan Budi dayah Ikan Air Tawar. Sekarang Lagi Ditekuninya.
Saat Ditemui Di sela-sela Kesebukannya memandikan Hewan Piaraanya Ia dikompleks waena Gelanggang Remaja distrik heram kota Jayapura apa yang di bangun adalah hasil keringatnya sendiri dengan membangun Villanya dua lantai dan memiliki Dua Kandang babi yang luas, dan Kolam Ikan Air Tawar, ikan Emas, Mujair, Lele dan Jenis lainnya.
Bapak yang satu juga memiliki Segudang Pengalaman Organisasi Nasional, Lokal dan Dan Hidup Berjemaat Dan Bergereja, Salah satu Jabatan yang di Pegang sekarang ini Sebagai Koordinator Wilayah Partai Bulang Bintang Papua Papua Barat, dan Ketua Alumni Lembaga Pertahanan Nasional ( Lemhanas) Wilayah Papua dan Papua Barat
Uniknya bapak yang satu ini adalah orang Pemerintahan Namun Bisa membangun dan Memilihara Ternak babi,unggas dan Ikan air Tawar yang seharusnya orang perikanan dan peternakan namun menurutnya ini adalah salah satu contoh dan teladan yang baik.
Saat Di singgung Untuk Maju dalam dunia politik
Ia Menyatakan dirinya Siap Nurutnya Ia Masih Kuat namun Mungkin ada Spekulasi Orang Sehinngga membuat hal yang tidak benar karena Soal Ijazah dan tanggal lahirnya Ia mungkin saja di buat tanggal lahirnya hingga Cepat Pensiun dari (ASN) Pegawai Negeri Sipil, namun Ia Mengatakan bahwa ini Mungkin Renacana Tuhan Agar Ia Juga Maju Dalam Pemilihan calon Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua, Ia Nyatakan Siap Untuk Dipakai karena Ia merasa dirinya Masih Kuat dan Besok Ia akan maju sebagai Wakil Gubernur Papua, “Ujarnya.
Harapan dari Bapak Emi Enembe, S.IP, Msi adalah Memberikan Contoh kepada Generasi muda Papua Untuk Membuat seperti di buatnya jangan cuman Ingin Menjadi pegawai negeri saja tetapi harus bangkit mandiri dan sejahterah di Negerinya Sendiri…….(SONNY)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Sosok Emi Enembe Pemimpin yang Punya Hati Untuk Memberi Teladan Agar Orang Papua Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *