Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik, Hukum dan Kriminal » Money Politik Terjadi Di Supiori Timur LSM Kampak Dukung Penuh Pidanakan OTT

Money Politik Terjadi Di Supiori Timur LSM Kampak Dukung Penuh Pidanakan OTT

(419 Views) Desember 10, 2020 1:34 pm | Published by | No comment

LSM Kampak Papua Mendukung penuh Gakumdu dan
Polres Supiori Pidanakan Politik Uang di Kabupaten Supiori
Pasca Pilkada Bupati 9 Desember 2020
Serangan fajar Berjalan Seperti Biasa orang dengan Uang ( Money Politik) Tertata rapi.

YOUTEFAPOST.COM, -(SUPIORI), -Lagi-lagi OTT Politik uang di Supiori, Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (LSM Kampak Papua) apresiasi kinerja Gakumdu dan Polres Supiori. Aktifis anti korupsi johan rumkorem dengan tegas mendukung penuh Gakumdu atas penangkapan yang terjadi di distrik Supiori timur.
Menurut johan, jauh-jauh hari kami juga dapat laporan dari masyarakat, banyak angkutan dari Biak ke supiori yang sering mendroping Bama ke supiori, herannya dalam masa pandemi covid 19 ini , banyak bantuan dari Biak ke supiori, memangya di Biak sini tidak ada masyarakat? Tandasnya.

Saat ini masyarakat biak mengeluh dengan kondisi Biak yang pelayanannya tidak efektif, transparan dan bertanggung jawab.
Ternyata apa yang terjadi, ada dua (2) truk yang memuat BAMA dari Biak ke supiori.
Berdasarkan hasil investigasi kami di lapangan, pada hari selasa tanggal 08 Desember 2020, ada rasia gabungan yang dilakukan oleh tim gabungan dari TNI/Polri di wilayah hukum Supiori, dan pada pukul 16.50 wit sampai dengan pukul 18.54 wit, di distrik supiori timur desa duber, ada mobil silver plat nomor B 1796 CZM dan 3 orang yang ada di dalam mobil ditemukan tas berwarna hitam di dalamnya ada amplop yang berisi uang, menurut keterangan yang di dapat ternyata amplop-ampolt itu mau dibagikan kepada saksi, herannya saksi kok tidak melalui bendahara kualisi, atau kenapa ampolpnya dibagikan malam hari, kan aneh, Tegas johan.
Johan menambahkan, di dalam ransel itu, ditemukan 120 amplop, tiap amplop sebesar Rp 250 ribu, ada uang seratus Sembilan ball dengan jumlah 90 juta rupiah, ada lagi uang pecahan 50 ribu sebanyak 28 ball dengan jumlah Rp 140 juta jadi jumlah semuanya 260 juta rupiah.

Kami minta supaya Gakumdu segera tindak tegas oknum-oknum tersebut, kami tetap kawal sampai dipidanakan, ini menjadi pelajaran untuk kita semua.

Ada laporan juga yang didapt oleh kampak bahwa, ditemukan karung yang berisi amplop di salah satu kandidat dekat posko kemenangan, kampung Miosarwai distrik Supiori timur, kalau mau dilihat uang yang di isi dalam amplop sebanyak 83 amplop yang direncanakan akan dibagikan ke warga Supiori Timur kampung Miosarwai/Duber, setiap ampol di isi uang sebesar 500.000 rupiah, jadi diduga jumlah keseluruhan 41 juta rupiah.

Johan meminta kepada Gakumdu dan polres supiori bahwa Hukum harus di tegahkan seadil-adilnya, Negara kita adalah Negara hukum jadi harus ditegahkan, mengingat banyak pejabat yang di OTT oleh KPK di Jakarta kenapa di Papua tidak demikian, jadi sekali lagi Hukum harus ditegahkan demi menjaga martabat bangsa ini.

Kami masyarakat mendukung penuh Gakumdu dan polres supior agar tuntaskan kejahatan ini sampai siapa dibalik semua ini, Tegas johan dengan nada keras.( ***)
(Redaksi yp.com)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Money Politik Terjadi Di Supiori Timur LSM Kampak Dukung Penuh Pidanakan OTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *