Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Science » Di Sekolah Akatirta PDAM Jayapura Berikan Kesempatan Bagi Putra Putri Papua

Di Sekolah Akatirta PDAM Jayapura Berikan Kesempatan Bagi Putra Putri Papua

(60 Views) Desember 9, 2020 4:05 pm | Published by | No comment

YOUTEFAPOST.COM, -(-JAYAPURA),- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) telah menyampaikan konsep kepada Walikota Jayapura dan Bupati Jayapura untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri Papua untuk sekolah ke Akatirta.

“Di dalam bidang perair minuman kami telah menyampaikan konsep kepada Bapak Walikota dan Bupati Jayapura. Untuk bagaimana kita memberikan kesempatan kepada putra-putri Papua untuk bersekolah di Akatirta. Akademi Air Minum yang ada di Magelang,” ujar Direktur PDAM Entis Sutisna, kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa, (08/12/2020).

Lanjutnya dimana konsepnya adalah PDAM akan melakukan kerja sama nanti dengan Akatirta untuk membiayai secara khusus putra-putri papua bersekolah selama tiga tahun disana. Setelah itu nanti putra-putri papua yang kita kirim kesana dimana selesai nanti langsung direkrut menjadi pegawai PDAM.

“Sehingga dalam kurun waktu kedepan nanti dalam masa jabatan saya, dan saya memiliki keyakinan bahwa ketika putra-putri papua nanti kita sekolahkan di akatirta akan menghasilkan tenaga-tenaga ditingkat perair minuman sehingga kedepan sudah tentu putra-putri papua bisa terlibat dalam pengelolaan PDAM,” terangnya.

Karena saya melihat kedepan itu PDAM harus di kelola secara profesional higt teknologi. Danau sentani dua tahun kedepan akan dikelola, sehingga dengan demikian harus ada putra-putri papua yang tampil untuk mengelola PDAM kedepan.

“Saya akan lakukan di tahun 2021. Selain itu juga secara mandiri saya juga sudah bekerja sama dengan beberapa orang tua yang sudah ada sekitar lima orang putra-putri papua bersekolah di Akatirta dan nanti mereka akan kita rekrut untuk menjadi pegawai PDAM,” bilangnya.

Saya prediksi mungkin dua tahun kedepan akan kita hasilkan mereka bekerja di PDAM dengan membawa predikat ahli madya perairminuman itu yang kita lakukan. (MG/RS)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Di Sekolah Akatirta PDAM Jayapura Berikan Kesempatan Bagi Putra Putri Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *