Miras sebanyak 2.672 Botol Jenis Golongan B dan C Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Polres Yalimo

Caption foto : Barang Bukti Miras Golaongan B dan C yang disita aparat gabungan polres Yalimo (5 /12/2020

Caption foto : Suasana Barang Bukti yang Di sita Aparat OPSNAL Polres Yalimo

YOUTEFAPOST.COM, – (JAYAPURA),- Pada hari sabtu 5 Desember 2020 Bertempat Di Kali lapuk Km 141 Kabupaten Yalimo
Telah terjadi Penagkapan dan Penyitaan Minum Keras yang Ingin Di bawah Masuk Kedaerah Yalimo Lewat Jalan Darat Lintas Provinsi dengan barang Bukti yang dilakukan oleh Oknum TNI /AD.

Pada Saat Itu Ada beberapa Aparat Polisi Yang Berhasil Melaksanakan tugas Penangkapan yang berjumlah 5 orang personil yakni :
Aipda. Malaha Dodik Brata
Bripda. Reza Anjasmara W.
Bripda. Mario Wowuti
Bripda David Rumbekwan
Bripda Guntur R. Mambrasar.
Peristiwa Kronologis penangkapan yakni
Mulanya Pada pukul 04.00 WIP Tim Opsnal Melakukan App dan bergerak menuju TKP Untuk lakukan operasi Tangkap Tangan .
Pukul 05.00 wit Tim Opsnal tiba di Kali Lapuk KM 141 Yalimo kemudian stand bye memantau sikon dan lak giat 21 terhadap kendaraan” yg melintas menuju Wamena.
Pukul 10.30 wit Tim Opsnal mendapati 1 unit mobil Triton Silver plat nomor PA 6312 Z membawa Miras Jenis Anggur Merah yg sudah di masukan ke dalam jerigen minyak goreng warna putih yg ada label Symphoni sebanyak 2 jerigen. Pukul 10.35 Katim Opsnal memerintahkan untuk memeriksa secara menyeluruh terhadap mobil tersebut.
Pukul 10.40 Katim Opsnal di datangi oleh seorang Laki laki yg mengaku sebagai anggota TNI AD dr kesatuan Yonif 751 / VJS yg berpangkat Sersan suku Bima dan mengatakan bahwa ” saya beserta 3 anggota di perintahkan oleh Pasi Intel batalyon untuk mengawal mobil” dan barang” tersebut dgn tujuan ke Wamena dan nanti di Elelim ada anggota TNI AD yg menjemput mobil n barang untuk di kawal melewati Elelim ” dan Sersan tersebut mengatakan bahwa dia mengawal 5 mobil yg memuat Miras tersebut.
Pukul 11.05 wit Katim Opsnal melaporkan kepada Kabag Ops Polres Yalimo bahwa telah menangkap 5 unit mobil yg membawa Miras dan Kabag Ops Polres Yalimo memerintahkan semua kendaraan untuk bergerak menuju Polres Yalimo. Pukul 12.55 Tim Opsnal beserta dengan mobil yang di tangkap tiba di Penjagaan Polres Yalimo.
dan Diketahui Barang Bukti yang dipakai untuk mengangkut barang haram tersebut adalah :
dengan mobil berjenis Hilux untuk mengangkut Miras tersebut
Dengan Para Driver ( sopir) antra lain :
Raymon Rukinus Mehuze, lakis, sopir, PA 8417 CE
Denny Wambu, lakis, sopir, PA 8147 AF Sergius Elosok, lakis, sopir, PA 6312 Z Dedi Supriatna, lakis, sopir, PA 8412 AJ Andi Irwandi Saleh, lakis, sopir, PA 8075 J.
Laporan tersebut langsung disampaikan Kepada Kapolres Yalimo langsung dari Tim Opsnal Polres Yalimo dengan Hal yang di Sampaikan adalah Barang Bukti (BB) Sebanyak 2.672 Botol Miras dengan Tempat Kejadian Perkara Kilo Meter 141 Kabupaten Yalimo Provinsi Papua pada Tanggal 5 Desember 2020.( Sumer Humas Polres Yalimo )
Editor : redaksi yp.com)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *