Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Desi Wanggai Nakodai Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Jayapura Masa Bhakti 2020-2024

Desi Wanggai Nakodai Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Jayapura Masa Bhakti 2020-2024

(137 Views) Desember 6, 2020 1:08 am | Published by | No comment

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), -Desi Wanggai secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PRUI Kota Jayapura masa bhakti (2020-2024) setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Persatuan Rugby Union Kota Jayapura yang berlangsung, di Aula Kantor KONI, GOR Cenderawasih APO, Sabtu, (05/12/2020).

Dengan Musyawarah Persatuan Rugby Union Kota Jayapura Tahun 2020. Kita Siap Menyukseskan PON XX Tahun 2021 Di Provinsi Papua.

Ketua PRUI sebelumnya Adolf Siahay memgatakan, ini merupakan Musayawarah Kota (Muskot) yang pertama untuk Rugby, sehingga kami belajar dari apa yang telah dilakukan berjalan cukup lancar dan sukses.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KONI Provinsi Papua, PRUI Provinsi, KONI Kota Jayapura yang sudah sangat mendukung kami untuk menjalankan muskot ini,” ujar Adolf Siahay kepada wartawan, Sabtu, (05/12/2020).

Semua keputusan selama muskot berlangsung sudah dilalui sampai dengan terpilihnya Ketua PRUI Kota Jayapura yang baru yaitu Ibu Desi Yanti Wanggai masa bhakti 2020-2024.

“Semua karena melihat Ibu Desi memiliki kemampuan untuk organisasi dan selalu giat dalam kegiatan-kegiatan PRUI dan pernah menjadi Ketua Panitia Papua Open Turnamen sehingga dari masing-masing klub seperti Holandia, Manuai Rugby, Balck Warior. Semua secara aklamasi memilih Ibu Desi sebagai Ketua,” ungkapnya.

Disinggung terkait tidak melanjutkan dan mencalonkan diri sebagai ketua, Siahay mengaku alasan utama saya adalah regenerasi, itu yang paling utama dalam sebuah organisasi.

Sementara itu Ketua PRUI Provinsi Papua Fernando Yansen Tinal, sangat memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas terlaksananya musyawarah kota yang sudah terlaksana dengan baik.

“Ini adalah gawean pengurus PRUI kota, kami juga langsing hadir dan melihat pelaksanaan muskot berjalan dengan sangat baik,” terangnya.

Dan kami sangat berterima kasih kepada Pak Adolf Siahay yang dengan luar biasa memimpin PRUI Kota Jayapura selama lima tahun.

“Beliau juga sudah sampaikan harus ada regenerasi sehingga harus ada yang baru sebagai penyegaran organisasi dan sudah memberikan kesempatan kepada Ibu yang sudah terpilih,” bilangnya.

Kota Jayapura sendiri sudah ada klub-klub, Holandia, Manuai dan Black Warior semua sudah terlaksana dengan baik. Rugby dibawah kepemimpinan Bapak Adolf Siahay sangat luar biasa dan bisa punya nama di Kota Jayapura lebih khusus dan di Provinsi Papua. Sehingga ada beberapa Open Turnamen yang bisa diselenggarakan di sini.

“Kami ingin terus memperkenalkan olahraga Rugby karena Papua. Seperti Olahraga Sepakbola, Volly dan Tinju Basket yang sudah sangat dikenal,” bebernya.

Olahraga Rugby sendiri bisa kami inklut sehingga bisa menjadi salah satu cabang olahraha yang akan dipertandingan di PON Papua 2021 mendatang. (MG)
-(Editor/admin : SONNY)-

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Desi Wanggai Nakodai Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Jayapura Masa Bhakti 2020-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *