Apel Hari KORPRI, ASN Diminta Berinovasi dan Berdedikasi

Caption Foto : tampak foto bersama Bupati Biak Numfor Herry Nap Bersama ASNnya(30/11/2020)

YOUTEFAPOST.COM, -(BIAK NUMFOR), -Hari Korpri Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang tergabung dalam Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (KORPRI) di Kabupaten Biak Numfor diminta supaya terus melakukan terobosan dan inovasi baru dalam menjalankan tugas ataupun fungsinya.

Demikian disampaikan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika bertindak sebagai pemimpin apel peringatan Hari Korpri ke-49, di Halaman Kantor Bupati, Senin (30/11). Peringatan hari jadi yang ke-49 ini, KORPRI mengusung tema “KORPRI Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”. Tema tersebut diambil sebagai bentuk memenuhi tugas dan tanggung jawab seorang pegawai.

“Saya mengajak seluruh Anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, lebih berorientasi pada hasil nyata, oleh karena itu hal ini perlu menjadi perhatian ASN sebagai anggota Korpri,” imbuh Bupati.

Hal lain lanjutnya, bahwa penting mendapat perhatian Korpri diera baru sekarang adalah pengambil keputusan yang harus bisa lebih cepat dan tepat. Diera perubahan saat ini, persaingan diberbagai bidang terlihat sengit, jika ASN lambat menyesuaikan maka tentu kita pasti tertinggal. Karena itu, Korpri diminta harus punya komitmen dan tekad untuk melakukan optimalisasi kerja dalam setiap perubahan.
“Saya juga berharap melalui Hari Korpri ke-49 ini kita mengurangi kegiatan yang sifatnya banyak rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.
Tugas kita dibirokrasi adalah memastikan masyarakat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Ujar, Herry Naap.

Sekedar diketahui, apel Hari Korpri di Kabupaten Biak Numfor dirangkaikan dengan sejumlah agenda lainnya, diantaranya penyerahan satya lencana bagi ASN yang telah mengabdi 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Selain itu, juga dilakukan penyerahan sebagian SK CPNS formasi tahun 2018, penyerahan SK purna bakti dan sejumlah acara lainnya.

“Selamat hari Korpri bagi semua ASN tanpa terkecuali di Kabupaten Biak Numfor, mari kita terus tingkat kinerja dan pealayanan secara optimal ke masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.(*****)
(sumber : Humas Pro Biak)
(Editor/admin : Sonny Ypcom Jpr)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *