Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Peristiwa » Waket I DPRD Tolikara Yohan Wanimbo Kesal Karena Sidang Paripurna III Pimpinan OPD Tidak Hadir

Waket I DPRD Tolikara Yohan Wanimbo Kesal Karena Sidang Paripurna III Pimpinan OPD Tidak Hadir

(21 Views) Desember 4, 2020 2:23 pm | Published by | No comment

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Wakil Ketua I DPRD Tolikara,Yohan Wanimbo memimpin Rapat paripurna Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2020-2021, Kamis (3/12/2020).

Penutupan masa sidang ketiga ini di pimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Tolikara Yohan Wanimbo, dengan dihadiri 18 Anggota DPRD Kabupaten Tolikara Papua.

Rapat paripurna digelar di Ruang rapat Hotel Horizon Jayapura, mulai pukul 10.00 WIT.
Dengan telah ditutupnya masa sidang ketiga tahun 2020-2021 ini maka DPRD Tolikara telah siap melaksanakan masa sidang berikutnya di tahun 2021-2022.

“Dengan memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan yang maha esa, masa sidang ketiga tahun 2020-2021 ini resmi kita tutup,” kata Yohan Wanimbo, dengan ditandai ketukan palu.

Yohan mengatakan agenda selanjutnya DPRD Tolikara akan mulai melakukan pembahasan RAPDB Kabupaten Tolikara tahun 2021. Sesuai aturan dan tata tertib, sebelum memulai masa sidang pertama 2021-2022, masa sidang 2020-2021 harus ditutup resmi melalui rapat paripurna.

“Setelah ini kami DPRD Tolikara akan mulai melakukan persiapan untuk pembahasan KUA-PPAS RAPBD 2021, yang nantinya kita targetkan September sudah diketuk palukan.

Ia juga sangat Sesalkan dan menyayangkan Sikap dari Para Pimpinan OPD di kabupaten Tolikara yang dianggap tidak Peduli dengan DPR karena setiap Kali DPR melakukan Sidang diawali saat Paripurna Pelantikan,LKPJ, Sidang Perubahan walaupun di Undang tidak Pernah Hadir, Sedangkan Pimpinan mereka Wakil Bupati dan Sekda hadir, Padahal kami kan Mitra dalam Hal membangun Masyarakat Tolikara, Untuk itu diharapkan sidang berikut dapat hadir kalau tidak Kami akan Wolk aut walaupun Bupati Wakil Bupati Tolikara Hadir,”Harap Yohan Wanimbo Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolikara

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Tolikara Dinus Wanimbo,SH.MH dalam sambutannya pada Penutupan Rapat Paripurna II DPRD Tolikara Masa Persidangan III Tahun 2020 menyampaikan agar Dewan sesegera mungkin melengkapi berkas Pertanggung Jawaban yang dibutuhkan dan segera merampungkan pekerjaan yang dikelola sehingga ketika mengakhiri Tahun anggaran 2020 tidak lagi dikejar dengan Pekerjaan lainya,”Pintah Wakil Bupati Dinus Wanimbo.

Ia juga sebagai pimpinan daerah turut Prihatin melihat Partisipasi dari Pimpinan OPD di Pemda Tolikara untuk menghadiri sidang DPRD sangat tidak aktif, oleh sebab itu Tahun 2021 pada sidang APBD induk agar OPD berperan Aktif, kalau tidak kami akan mengambil tindakan Tegas dengan melakukan Pemotongan Anggaran dan Tindakan Administrasi,”Tegas Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo. (***)
-(Redaksi YP com)@

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Waket I DPRD Tolikara Yohan Wanimbo Kesal Karena Sidang Paripurna III Pimpinan OPD Tidak Hadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *