Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Mantan Atlit Petinju Orang Papua Pertama Yang Raih Gelar Doktor Dibidang Olahraga Sport Sains

Mantan Atlit Petinju Orang Papua Pertama Yang Raih Gelar Doktor Dibidang Olahraga Sport Sains

(83 Views) Desember 3, 2020 12:02 am | Published by | No comment

Caption Foto : Foto bersama Kedua Putri Bapk Daniel Womsiwor

Caption Foto : Foto bersama Wartwan Youteafapost.com dan Kedua orang tua dari Bapk Daniel Womsiwor


YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), – Puji Syukur Kepada Tuhan bahwa Hari Ini rabu Tanggal 2 Desember 2020 Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali melepaskan Yudisium sebanyak 52 Orang Wisudawan baik yang terdiri Program S3, S2 dan S1 diantaranya Baik dokter umum, dokter Spesialis dan Dokter Gigi.

Dalam Yudisium Universitas Udayana Bali Juga Melepaskan Dua Doktor diantaranya Satu Orang Anak asli Papua Asal Supiori Daniel Womsiwor dengan IPK 3,81 sangat memuaskan. “ Ujarnya.

Saat Ditemui Wartawan Pada Acara Yudisium bertempat Grand Talent Hotel Bapak Daniel Womsiwor Mengatakan Satu kebanggaan bahwa Seorang Putra Papua Pertama yang mearaih Gelar Doktor dibidang Olahraga Sport Saint sebagai Specialistnya dalam Sejarah di Tanah Papua.
Penelitian yang di laksanakan adalah Meniliti tentang Manusia asal dari Debu Biologi Molekuler dengan Kombinasi Penelitian Jus buah Merah dengan total Biaya 3 ratusan Juta sehingga agak terhambat hampir dua Tahun, “Ungkap Womsiwor.
Rektor dan Dekan Universitas Udayana Bali Mengapresiasi Kepada Putra-putri papua dengan harapan nantinya ada orang Papua dapat Mengambil Gelar-gelar Dokter Universitas ini, Tambahnya.

Daniel Womsiwor adalah anak dari Bapak Agus Womsiwor dan Ibu Martha Mandosir dari Sowek walaupun Kedua orang ini tidak menikmati pendidikan sekolahnya dengan baik tetapi Profesi Mereka Hanya Sebagai Nelayan dan Petani Tradisional, Mereka Bisa Menyekolahkan Saya Hingga ke Pendidikan Paling Tinggi, sehinnga hari ini mereka bisa datang dan saksikan saya dalam acara Yudisium ini, Ungkapnya.
Lalu “katanya Ia Juga Berterimakasih Kepada Kedua Bupati Supiori dan Biak Numfor Yakni Bapak Jules warikar dan Herry Ario Naap yang sudah membantu dalam dukungan doa dan Dana Sehingga Saya Bisa meyelesaikan Program S3 saya, imbunya.

Lanjut Kata Doktor Daniel Womsiwor Nanti pada hari Sabtu Tanggal 5 Desember 2020 Universitas Udayana Bali akan Melaksanakan Rapat Senat Terbuka Dalam Bentuk Prokes Secara Virtual Mengukuhkan Wisudawan Mereka Dengan Tetap Mengacu Pada Protokol Kesehatan Dalam Bentuk “ ZOOM”
Saya akan Mengikuti dan Secara Online Lewat Peralatan Yang Sudah di siapkan Pihak Universitas Cendrawasih Dengan Mengambil Lokasi Kampus Bersejarah Gedung Trasistor Fisip Uncen Papua
Harapan Saya dengan Meraih Gelar Dokter Dalam Bidang Olahraga Sport Sains ini Bisa Menjadi Motivasi Saya Kepada Anak-anak Asli Papua yang masih Menjenjang Pendidikan Tinggi Baik Didalam Papua dan Luar Papua dalam Peningkatan SDM Orang asli Papua.” Terangnya. (Redaksiyp.com)
(Editor : SONNY R)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Mantan Atlit Petinju Orang Papua Pertama Yang Raih Gelar Doktor Dibidang Olahraga Sport Sains

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *