Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Khusus » Penerimaan CPNS Untuk Masyarakat Arso Timur Harus Melalui Rekomendasi Lembaga Adat

Penerimaan CPNS Untuk Masyarakat Arso Timur Harus Melalui Rekomendasi Lembaga Adat

(29 Views) November 26, 2020 12:41 am | Published by | No comment

YOUTEFAPOST.COM, -(KEEROM),- Ondoafi Yetti, Frans Putui angkat bicara terkait perekrutan CPNS di Kabupaten Keerom, Selasa ( 24/11/2020 ).

Frans Putui selaku Ondoafi Yetti, Distrik Arso timur mengatakan kepada media bahwa perekrutan CPNS untuk Dsitrik Arso Timur, Kabupaten Keerom tidak boleh menggunakan sitem rekrut di jalan-jalan.

Karena menurutnya, diketahui pegawai kantor Distrik Arso Timur sementara waktu tidak ada, maka perekrutan harus mendapatkan rekomendasi dari Dewan Adat Arso Timur.

“ khusus distrik Arso Timur, untuk perekrutan CPNS harus mendapat rekomendasi dari Dewan Adat Arso Timur, Karena ada yang mendaftar tapi tidak diketahui oleh pihak Adat”. Katanya

“ kantor Distrik Arso Timur sampai sekarang tidak ada satu pun pegawai yang menghuni, aktifitas perkantoran tidak berjalan, saya merasa prihatin dan menyesalkan terhadap apa yang terjadi, karena saya yang memberikan tanah untuk kantor Distrik Arso Timur” “Katanya.

Jadi jangan sampai kepala Distrik Arso Timur merekrut orang di jalan-jalan, karena kantor distrik sendiri tidak ada pegawainya, kantor tidak buka.

Frans Putui menegaskan, dalam perekrutan CPNS harap bisa melibatkan tokoh-tokoh adat agar masyarakat OAP ( Orang Asli Papua ) Arso Timur bisa terakomodir dengan baik, ( harus ada rekomendasi khusus dari lembaga masyarakat adat Arso Timur ). Ujarnya

Frans Putui juga meminta Kepada bapak Pjs. Bupati Keerom, agar bisa menyikapi serius permintaan dari lembaga masyarakat Adat Arso Timur, karena pada saat penerimaan CPNS pertama masyarakat kami yang lolos CPNS 2018 hanya 1 orang saja. Ungkapnya.

“ Pjs. Bupati jangan terima usulan dari pemerintah Distrik Arso Timur karena selama ini kantor distrik tidak ada petugas dan tidak berfungsi selama 2 tahun lebih”. Pungkasnya….( IL)

(redaksi : yp.com)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Penerimaan CPNS Untuk Masyarakat Arso Timur Harus Melalui Rekomendasi Lembaga Adat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *