Dies Natalis Uncen Ke -58 Menjadi Momentum Kebangkitan SDM Unggul Di Tanah Papua

” Merajud Keberagaman Budayah untuk Universitas Cenderawasih

Caption foto Bersama Pengurus besar Uncen
Dalam Tatanam Normal Baru”

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Universitas Cenderwasih (Uncen) yang berulang tahun ke-58 tepat 10 November 1962- 10 November 2020 dan menjadi Universitas tertua ditanah Papua diusianya yang tak muda lagi sudah banyak menghasilkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Pembantu Rektor IV Unversitas Cenderawasih Dr. Fredik Sokoy. S.Sos M.Si mengatakan tentu kami keluarga besar Uncen sangat bangga dan berbesar hati bahwa kebaikan Tuhan selalu menyertai kami semua.

“Atas penyertaan Tuham yang sempurna pelaksanaan kegiatan semua bisa berjalan dengan sangat baik hingga selesai,” ujar Fredrik Sokoy kepada wartawan, Mewakili Rektor Uncen saat menghadiri perayaan dies natalis di HUT ke-58 Uncen kepada wartawan, Selasa, (10/11/2020).

Tentu kami semua tahu bahwa dalam kegiatan-kegiatan kuliah yang sudah dan sedang dilaksanakan dalam kondisi pandemic covid 19 kegiatan proses belajara mengajar dapat kami lakukan lewat virtual, maupun webiner serta tugas-tugas yang diberikan oleh dosen kepada mahasiswa kami semua.

“Ini sangat perlu sekali. Jadi sampai dengan bulan desember jadi dengan periode yang kali ini akan berakhir untuk semester genap tahun 2020. Jadi perlu sekali kami tetap akan menjaga protokoler kesehatan itu yang kami laksanakan,” jelasnya.

Dirinya juga merasa berterima kasih kepada seluruh masyarakat Papua, yang sudah memberikan kepercayaan kepada anak-anak mereka dididik dan dibina melalui Universitas Cenderawasih kami berjanji akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan menjaga mereka dan mendidik mereka dalam kaitannya dengan kemampuan-kemampuan akademik dan tetap mendampingi mereka sampai dengan mereka selesai,” katanya.

Dirinya juga berharap dengan momentum HUT Ke-58 Universitas Cenderawasih, harapan kami semua pihak baik orang tua, para mahasiswa, dosen dan juga tenaga kependidikan yang ada di Uncen agar kita bersama-bersama bekerja untuk menciptakan SDM yang unggul.

“Kita harus ciptakan SDM yang unggul demi masa depan bangsa dan juga lebih khusus SDM diatas tanah Papua. Harus menjaga semua kepercayaan yang diberikan masyarakat dalam menciptakan manusia unggul,” tutupnya. -(Redaksi Yp.com)
(Editor : Simson WM Rumainum, Amd,IP)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *