Ditengah Pandemi Covid-19 Pencab FORKI Kota Jayapura Tetap Lakukan Pembinaan

Caption Foto Juri Penilai FORKI Kota Jayapura

YOUTEFAPOST.COM, – JAYAPURA, – Ditengah wabah pandemi Covi-19 yang melanda, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Jayapura tetap menggelar Kejuaraan Karate “KATA” secara Virtual wilayah.

Kejuaraan karate yang digelar secara virtual khusus kategori KATA ini, sebagi bentuk pembinaan Atlit Karate yang ada di Club atau Dojo Karate yang tersebar di seluruh Kota Jayapura.

“Kita ketahui saat ini kita semua sedang bergumul dengan pandemi, namun tidak menyurutkan semangat kita menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencui tangan dan menjaga jarak,” ungkap Ketua Forki Kota Jayapura, Robert L.N Awi., ST.MT, saat dikonfirmasi Senin, (09/11/2020).

Dikatakatan, Robert Awi, kejuaraan karate “KATA” Secara Virtual yang diselenggarakan forki kota jayapura sangat penting untuk di selenggarakan guna menyediahkan sarana bagi atlit KATA yang berpotensi untuk mengharumkan nama Daerah baik, tingkat Provinsi dan Nasional.

“Forki kota Jayapura sebagi wadah club dan dojo karate, merasa perlu untuk dilakukan penyegaran bagi atlit Karate Khusus KATA, sehingga perlu menyediahkan sarana guna mempertahankan prestasi kota Jayapura, sebagai lumbung atlit dan mencetak prestasi ditingkatkan provinsi Papua dan Nasional,”cetus Robert.

Dirinya mengapresiasi, dan menyampaiakan penghormatan setingginya kepada ketua KONI kota Jayapura yang telah mendukung terlaksananya pembinaan karate di Kota Jayapura.
Selain itu, dirinya menyampikan terima kasih kepada para peserta kejuaraan serta para wasit juri dan panitia yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan.

“Pelaksanaan kejuaraan dan keberhasilan kejuaraan KATA Virtual tahun ini, tidak terlepas dari semua pihak terutama bapak Walikota Jayapura selaku ketua KONI Kota Jayapura yang terus mendukung kami dalam mencetak atlit berprestasi di cabang olahraga karate,”ungkap Robert.

Ketua Forki kota Jayapura yang juga selaku Kadis Perindagkop dan UKM kota Jayapura ini, mengungkapkan hasil yang telah dicapai sejak memimpin Forki kota Jayapura sejak 2015 telah memiliki hasil pada tim Karate PON Papua yang ini melakukan pemusatan latihan di Depok Jawa Barat.
“Kita ketahui, saat ini atlit PON karate Papua sebagian besar adalah aset yang berkembang dari sarana yang disediahkan, sehingga diharapkan bibit baru dapat bermunculan di ivent ini,”Cetus Robert.

Robert juga mengapresiasi, kinerja Panitia yang telah melaksanakan kejuaraan karate secara virtual yang dilakukan pertam kali di Tanah Papua, diharapkan dapat menjadi contoh pada penyelenggaraan kejuaraan karate KATA Virtual dimasa yang akan datang.

Penyelenggaraan Kata Virtual di ikuti 29 Atlit KATA Putra/putri dengan perwakilan Dojo KKI Universitas Cenderawasih Karate Club, INkai PTC, Bank Papua Karate Club, IPDN Papua Karate Club, dan KKI Teruna Bhakti.
(Redaksi.Yp,com/ Editor GM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *