Sekum KONI Papua Kenius Kogoya Berikan Apresiasi Kepada Tim Sepakbola PON XX Papua

Caption Foto : Sekum KONI Papua Saat Memberikan Semangat Juang Saat Kembali Berlaga Dengan Tim PON Jatim Saat Peresmian Lapangan Lukas Enembe ( Jumat 23/10/2020)

Kenius : Kurang Sifat Emonsional Indivividu dan Jaga Mental
dan Kurangi Berbicara dalam Pertandingan berjalan pada saat Memaikan Bola kaki dengan lawan serta jangan puas dengan Kemenangan Karena Permainan Tim PON XX Papua Sudah di saksikan di Seluruh Indonesia Dengan taktik permainan kita saat Melawan Tim PON Jawa Timur

JAYAPURA,- Sekertaris Umum Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya SP. M.Si memberikan apresiasi yang sangat besar kepada tim Sepkabola PON.

“Yang saya lihat disini pertama organisasi permainan sudah sangat bagus kita berikan apresiasi kepada Coach Eduard Ivakdalam yang sudah membina dan melatih anak-anak kita dalam beberapa bulan terakhir dan kita sudah bisa lihat hasilnya,” kata Kenius Kogoya kepada wartawan Selasa sore, (27/09/2020).

Lanjut Kenius yang perlu tim lakukan saat ini adalah mental anak-anak ditim ini harus kita perkuat lagi serta jam terbang mereka untuk bisa try out atau lakukan uji tanding dengan tim-tim yang lain.

“Kita harap awal tahun depan apabila covid ini sudah mulai redah kita bisa kirim tim ini untuk melakulan try out ke luar. Tapi yang kami lihat dari dua kali uji tanding dengan tim PON Jawa Timur sudah menunjukan permainan yang sangat luar biasa dan harapan kami itu bisa dipertahankan dan kalau bisa harus lebi. Tetapi jangan cepat puas karena dengam begitu tim kami akan muda membaca cara bermain kita karena itu di saksikan oleh seluruh Indonesia dan tentu semua punya strategi masing-masing,” ungkapnya.

Dengan pelatih yang ada seperti Eduard Ivakdalam dalam melatih tim ini saya kira sangat baik dan anak-anak kita tinggal tingkat disiplin lagi dan mental tanding harus ditingkat agar jangan terbiasa ketika bermain dilapangan harus teriakan pelatih di kurangi, jadi pemain harus sudah siap dan bermain dengan baik bola harus ke mana dan jam terbang mereka akan kita tingkatkan lagi.

Sementara itu pelatih tim sepakbola PON Papua Eduarda Ivakdalam mengatakan, tim PON Jawa Timur sangat membantu kita setelah dilihat dari dua kali kami melakukan uji coba.

“Saya sangat apresiasi juga sama mereka yang sudah bisa datang untuk memenuhi udangan dari KONI Papua dan kami memberikan apresiasi juga bagi KONI,” terangnya.

Disinilah kami sudah mempunyai kerangka tim dan ini yang kami lakukan, namun ini bukan akhir dari semuanya karena kami masih punya persiapan-persiapan lagi kedepan hingga menuju PON 2021 mendatang. (*)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *