Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Peristiwa » “Lukas Enembe” Akan di Nobatkan Sebagai Tokoh Pencetus Kebangkitan Olahraga Orang papua

“Lukas Enembe” Akan di Nobatkan Sebagai Tokoh Pencetus Kebangkitan Olahraga Orang papua

(43 Views) Oktober 19, 2020 3:54 pm | Published by | No comment

“Alasan Apa Sehingga Stadion Papua bangkit Berubah nama Menjadi “LUKAS ENEMBE”

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), – Ketua Harian PB PON XX Papua yang juga adalah Anggota DPR Papua, Yunus Wonda Membeberkan Alasannya DPR Papua dan PB PON XX mengganti nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion “Lukas Enembe”.

Menurut Yunus, Pemberian nama Lukas Enembe menggantikan nama Papua Bangkit untuk stadion termegah kedua di Indonesia ini, karena Lukas Enembe dianggap sebagai tokoh yang berhasil menjadikan Papua sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2021.

“Kenapa nama Papua Bangkit harus berubah menjadi Lukas Enembe..? Karena Beliu berjuang pertama kali Meperjuangkan Papua tuan Rumah padahal kami tidak mempunyai sarana prasarana yang memadai hanya mempunyai lapangan Mandala dan gor yang tidak mungkin jika papua menjadi tempat Penyelenggara PON XX, kami rakyat Papua tidak pernah bayangkan karena kami menyadari secara infrastruktur kita Papua sangat tidak mungkin melakukan itu, tetapi oleh komitmen yang kuat dari bapak Lukas Enembe yang didukung juga oleh bapak wakil Gubernur dan semua pihak, maka hal yang tidak mungkin itu sekarang terbukti, kita Papua juga bisa, “Kata Yunus kepada Pers, Senin (19/10/20).

Yunus menjelaskan bila semangat pak Gubernur untuk menjadikan Papua sebagai tuan rumah PON XX perlu mendapatkan apresiasi, terlebih lagi apa yang dilakukan oleh pak Lukas secara tidak langsung membuktikan kepada Indonesia bahwa Papua juga bisa bersaing dengan daerah lain dalam pengembangan infrastruktur.

“Prinsip beliau adalah ambil dulu baru nanti disiapkan, karena menurut beliau kalau kita siapkan dulu infrastruktur nya baru mau lobby, itu nanti lama.., dan akhirnya kita lihat sendiri, saat papua dipercayakan sebagaituan rumah, Pak Gubernur langsung memerintahkan untuk bangun stadion, yang saat ini kita kenal dengan nama Papua Bangkit, “Jelas Yunus.

Diakui Yunus, paska disetujuinya Papua sebagai tuan rumah PON XX, Pak gubernur langsung memerintahkan untuk segera membangun stadion yang megah dengan menggunakan dana APBD Papua yang nilainya hampir 1,4 trilyun rupiah

“Sesuatu yang awalnya mustahil itu ditangan beliau saat ini semua bisa terwujud, Itulah alasan nya mengapa kami DPR papua saat itu (tahun 2019) mengajukan nama stadion Papua Bangkit kita ganti dengan nama beliau, Lukas Enembe, “kata Yunus.

Sementara itu terkait banyaknya polemik pemberian nama Lukas Enembe menggantikan nama Papua Bangkit di saat Pak Gubernur masih hidup, Yunus mengaku telah berdiskusi dengan pak Gubernur.

“Kami telah berdiskusi dengan bapak gubernur terkait polemik dimasyarakat soal penyebutan nama Lukas Enembe pada stadion Papua bangkit sementara beliau masih hidup, dan beliau menjawab silahkan itu tidak masalah kalau persoalan hidup-mati itukan urusannya Tuhan,”Pungkas Yunus. (Redaksi )

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for “Lukas Enembe” Akan di Nobatkan Sebagai Tokoh Pencetus Kebangkitan Olahraga Orang papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *