Di Rencanakan 9 Venue Olaharaga PON XX Tahun 2021 Akan di Resmikan Gubernur Papua Lukas Enembe

Caption Foto : Foto Istimewa Stadion Gelora Olah Raga Papua Bangkit "Lukas Enembe"

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA) – Gubernur Papua, Lukas Enembe direncanakan meresmikan 9 venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Kesembilan venue tersebut adalah Lapangan Menembak Outdoor, Lapangan Softball dan Baseball di Uncen dan Auri Sentani, GOR STT GIDI, Stadion Papua Bangkit berubah nama menjadi Stadion Lukas Enembe, Venue Aquatik, Istora, menembak Indoor, Voli, Lapangan Tenis Lapangan dan venue Futsal di Kabupaten Mimika.

Jadi, ada sembilan venue yang akan diresmikan bapak Gubernur tanggal 20 Oktober nanti,” kata Plt Kadisorda Papua, Alex Kapisa kepada pers disela-sela peninjauan venue bersama Gubernur Papua, Jumat, 2 Oktober 2020.

Alex mengatakan, secara keseluruhan infrastruktur pembangunan venue sudah rampung 100 persen, dan saat ini tengah diselesaikan penataan kawasan oleh Kementerian PUPR.

“Kami dari Dinas Olahraga dan Pemuda lebih pada kesiapan peresmiannya, kalau dari sisi acaranya disiapkan oleh PB PON, tapi pada peresmian nanti ada uji coba tim sepak bola PON melawan Persipura Jayapura,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty kepada wartawan, Selasa (29/09) usai memimpin rapat koordinasi dengan bidang yang ada ada pada PB PON menyatakan peresmian sejumlah venue infrastruktur PON akan dilakukan dengan sejumlah protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura dinilai masih menjadi daerah merah dengan tingginya kasus positif covid-19.

Oleh karena itu, masyarakat ataupun peserta yang akan menghadiri akan dilakukan rapid test covid-19. “Protocol kesehatan secara ketat dilakukan agar kegiatan yang akan dipusatkan di Stadion Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe tidak terjadi klaster baru penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dikatakan, panitia maupun siapapun yang diundang ke lokasi kegiatan harus bebas dari covid-19, yang jelas protocol kesehatan cukup ketat akan diberlakukan supaya semua aman dan itu sangat penting.
Kalau menurut bidang kesehatan, semua peserta yang masuk harus rapid. Saya pikir itu hal yang baik untuk kesehatan kita semua,” ujarnya.(***)
(Redaksi YP.COM Oktober 2020)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *