Bursa Calon Wakil Bupati Biak Numfor Di Tutup Hanya 3 Nama Yang Terdaftar

Caption Foto Istimewa Calon Wakil Bupati Biak Numfor Max Richard Krey dan Decky Morin dari Partai Golkar Saat Berfoto bersama (Jumat 2 oktober 2020/Dok humas Pro Biak)

Caption Foto istimewa Calon Wakil Bupati Biak Numfor dari Partai Indonesia Perjuangan Bapak Calvin Mansnembra Bersama Istri dan Ketua Partai DPC PDIP Biak Numfor (Dok Humas Pro Biak)

YOUTEFAPOST.COM, -(BIAK NUMFOR), – Pendaftaran calon wakil bupati telah ditutup oleh Panitia Khusus Pemilihan (Pansuslih) DPRD Biak Numfor Jumat, (2/10) kemarin Belum diketahui dengan pasti siapa yang akan mendaftar dihari terakhir penutupan pendaftaran, namun dikabarkan masih ada dua nama bakal menyusul mendaftar di hari terakhir pendaftaran itu.

Bersama dengan tiga partai politik lainnya, partai Hanura sendiri merupakan salah satu koalisi partai politik pengusung pasangan Bupati Herry A. Naap dan almarhum Nehemia Wospakri (wakil bupati terpilih saat itu) yang belum mendaftarkan calonnya. Selain Partai Hanura, tiga parpol lainnya yang tergabung dalam koalisi dimaksud adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PBB (Pemilu 2014 dapat 2 kursi dan Pemilu 2019 non seat).

“Ya besok (Jumat, hari ini) pendaftaran akan ditutup, siapa yang akan mendaftar di hari terakhir saya belum tahu pasti, namun informasinya masih akan ada.
Kepastiannya apakah memang akan mendaftar atau tidak, kita lihat saja dipendaftaran hari terakhir,” kata Sekretaris Pansuslih Calon Wakil Bupati Biak Numfor, Yudi Wanma, Humas Pro Biak.

Sebelumnya sudah ada tiga nama yang telah mendaftar, satu nama diusung oleh PDI Perjuangan dan dua lainnya diusung oleh Partai Golkar.
Adapun nama yang diusung oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Biak Numfor adalah Sekretaris DPD PDI Provinsi Papua Calvin Masnembra, SE.,MBA. Jagoan dari PDI Perjuangan ini adalah orang ketiga yang mendaftarkan di panitia khusus pemilihan (Pansuslih) calon wakil bupati Kabupaten Biak Numfor.

Sementara dua nama yang diusung dan telah didaftarkan Partai Golkar adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Provinsi Papua Max Ricard Krey dan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Biak Numfor Decky Morin.

“Tiga nama sudah mendaftar, semuanya dari Jayapura dan didaftarkan oleh PDIP bersama Golkar, namun kepastian berapa nama yang mendaftar dan siapa-siapa orangnya, akan dilihat dihari terakhir pendaftaran,” pungkas Yudi Wanma.-(***)
(Humas Pro Biak)Redaksi yp.com2020)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *