Kelola Wisma Atlit Azana Hotel Management Dipercayakan KONI Papua

Caption Foto : Sekum Koni Papua Kenius Kogoya

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mempercayakan Azana Hotel Management untuk mengelola Wisma Atlet yang berlokasi di kawasan Stadion Mandala Jayapura.

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pengelola wisma atlet saat ini sudah berjalan dan telah merekrut sejumlah sumber daya manusia (SDM).

Ya, saat ini mereka sedang merekrut SDM untuk membantu mengelola wisma yang akan di siapkan untuk atlet PON Papua, mudah-mudahan bulan Oktober atlet sudah bisa masuk untuk kita persiapkan pemusatan latihan jelang PON XX,” ujarnya kepada wartawan di Kantor Koni Papua, Senin, 28 September 2020.

Hal senada disampaikan General Manajer Wisma Atlet Djarot Muskita Murti bahwa KONI Papua telah mempercayakan Azana Hotel Management untuk pengelola wisma atlet.

Direncanakan, para atlet dibulan depan bakal siap menempati wisma atlet yang tersedia 60 kamar, bisa menampung 524 atlet yang dipersiapkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

“Kami dari Azana Hotel Management satu manajemen dengan Hotel Front One,” katanya.

Dikatakannya, Wisma Atlet Papua memiliki daya tampung sebanyak 524 orang. Rencananya dari pihak KONI bulan depan sudah memasukan 300 atlet Papua, kemudian atlet sisanya masuk kemudian, jadi total 524 atlet utama PON Papua,” katanya.

Selain itu, dijelaskan bahwa untuk mengelola restoran. Pihaknya bakal menyiapkan menu makanan berdasarkan ahli gizi bagi atlet dengan tiga kali sehari, penambahan coffe break yang direkomendasikan oleh KONI Papua maupun kebersihan meeting room serta ruangan fitness atlet.

“Restoran kita ada set kapasitas daya tampung 280 kursi dengan peralatan kitchen set yang lengkap diproyeksi sanggup tanggani 524 dengan frekuensi makan pagi, siang dan malam. Termasuk dua kali coffe break pagi hari dan malam. Kami juga termasuk kelola kebersihan ruangan dan gym room atlet, pengelolaannya akan melibatkan 42 karyawan asli Papua dengan kualifikasi standar hotel,” jelasnya.(***)
(Redaksiyp.com#2020)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *