Uncen Kembali Gelar Wisuda Daring 1140 orang Secara Online

Prosesi Penyerahan Ijaza dari rektor Kepada Dekan Fakultas Masing-masing diterima secara Simbolis

Rektor Uncen DR.Apollo Safanfo, ST MT

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), -Bertempat di Audotorium Uncen Abepura Rapat Senat terbuka Senat Universitas Cenderawasih, Kamis 24/09/2020 yang digelar Secara daring/online Wisuda lulusan Periode II Tahun Akademik 2019/2020.

Dalam Wisuda Daring yang di laksanakan secara Online ini Peserta Wisuda tidak bolehkan untuk hadir, Mereka cukup ikuti dari rumahnya masing-masing saja dan cukup peserta Wisuda mengikuti dari live “Streaming Youtube” dari Universitas Cenderawasih dan tetap Mengutamakan Protokol kesehatan.
Rektor tetap memberikan sambutannya yang mana Ia mengatakan bahwa Mahasiswa yang telah selaesai harus Siap Untuk Membangun Tanah Papua baik Yang sudah Bekerja dalam pemerintahan Maupun Sektor Swasta dan yang belum Mempunyai lapangan kerja tetap Membuktikan Disiplin ilmunya Kepada Masyarakat Baik yang berada di desa-desa dan Kampung-kampung Menunjukkan SDMnya Kembali Ke tempat asalnya,Ujar Rektor Apollo Safanfo, saat memberikan wisuda daring.
Rektor Juga Mengajak Semua para Wisudawan-Wisudawati Untuk tetap Dan Menjaga Protokol Kesehatannya dengan selalu Menggunakan Masker, Mencuci tangan,dan Menjaga Jarak tetap mematuhi aturan Pemerintah yang sedang Berjalan ini karena Pandemi Covid-19 di provinsi papua Jangan dianggap Biasa.
Ia juga Menggajak Semua para Wisudawan-wisudawati Untuk Ikut Mensukseskan Pesta olahraga nasional yang ke –XX Tahun 202i di di provinsi Paling Timur Indonesia ini, Tambahnya.
Wisuda Daring Untuk Periode II Tahun Akademik 2019/2020 Perfakultas yang di gelar pada tanggal 24 September 2020 yakni
Pascasarjana sebanyak 43 orang, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan sebanyak 290 orang,fakultas Hukum 160 Orang, Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu politik 162 Orang, fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 264 orang, Fakultas MIPA 27 orang, Fakultas Teknik 77 orang Fakultas Ilmu kesehatan Masyarakat 46 Orang,fakultas kedkteran 68 orang dan fakultas ilmu keolahragaan Sebanyak 3 Orang Sehingga Totalnya sebanyak 1140 orang.
Untuk Prosesi Acara rapat senat Universitas Cenderawasih Peserta Wisuda tidak Berada dalam ruang tempat Upacara tersebut Namun hanya diwakili oleh Dekan Fakultasnya masing-masing dan Menerima Ijazah secara Simbolis dari Pimpinan tertinggi Rektor Uncen …….( sonny.r)
-(Redaksi : YP.Com 2020)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *