Ny.Ruth Naomi Rumkabu,S.pd : Kader TP PKK Distrik Diminta Ikut Sukseskan Program Pembangunan

Caption Foto : Tampak Foto Bersama TP PKK Distrik bersama Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor

Caption Foto :Tampak TP PKK Pengurus Distrik Yang siap Dilantik
caption foto : Tampak Berfoto Bersama Kepala Distrk Ketua TP PKK Biak Numfor

YOUTEFAPOST.COM, -(BIAK NUMFOR),-Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Rumkabu, S.Pd melantik penngurus Tim Penggerak PKK Distrik Biak Kota dan Distrik Yendidori, di Kantor Distrik Biak Kota, Selasa (22/9). Adalah Ny. Yusmina Cristina, M.Si yang dilantik sebagai Ketua PKK Distrik Biak Kota dan Ny. Frida Y. Raubaba sebagai Ketua PKK Distrik Yendidori.
“Pada dasarnya PKK adalah sebuah gerakan yang bertujuan memberdayakan keluarga dan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu peran dan fungsi dari pengurus yang telah dilantik harus dioptimalkan dengan baik. Kita PKK harus berinovasi dan membantu suksesnya pembangunan di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Ny. Ruth Naomi.
Dikatakan, pada dasarnya gerakan PKK secara faktual bertujuan memberdayakan keluarga dengan sasaran utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara lahir dan batin. Terkait dengan itu, maka diingatkan kepada seluruh Anggota PKK harus meningkatkan kualitas kinerjanya agar tujuan utama dalam pokok PKK bisa terwujud dengan baik.
Selain itu, pengurus PKK secara keseluruhan juga diminta sipaya mengintegrasikan visi dan misi organisasinya dengan maksud dapat mensinergikan program pembangunan yang ada di Kabupaten di Kabupaten Biak Numfor.
“Sebagai salah satu organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kita TP. PKK yang ada di kabupaten, distrik dan kampung harus bisa mengintegrasikan visi dan misi agar kita berkiprah senantiasa memberikan progres nyata yang positif dalam dinamika pembangunan daerah,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Ny. Ruth Naomi juga mengingatkan agar pengurus yang baru dilantik dapat membenahi PKK dan membuat sejumlah kegiatan yang nantinya dapat diwujudnyatakan secara langsung di masyarakat, khususnya lagi anggotanya.
“Saya berpesan kepada Ketua TP. PKK yang baru dilantik, supaya membenahi PKK ditingkat kelurahan dan kampung, dan hal penting perlu mendapat perhatian adalah bagaimana setiap data-data harus dilengkapi dengan akurat serta menjalankan programnya dengan baik,” imbuhya.
(Humas ProBiak/RedaksiYp.com)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *