Istora Papua Bangkit Telah Mendapat Rekor (MURI), Kini Giliran Gedung Akuatiknya

chaption Foto : Pembangunan Halaman Gedung Istora Papua Bangkit "LUKAS ENEMBE"

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), -Melalui pembangunan Istana Olahraga (Istora) Papua Bangkit di Jayapura oleh Kementerian PUPR berhasil mencatatkan Rekor Museum Rekor–Dunia Indonesia (MURI) untuk 3 kategori sekaligus.
Ketiga kategori tersebut yaitu (1) struktur atap baja lengkung bentang terpanjang (dimensi 90 m), (2) atap tanpa sambungan dan baut mengerucut terluas berbentuk dome (7300 m²), dan (3) instalasi terpanjang dan diameter terbesar textile duct (dimensi ring internal 477 m, diameter cincin luar 70 m, dan diameter cincin dalam 56 m).
Istora Papua Bangkit adalah satu dari 4 arena olahraga yang dibangun Kementerian PUPR melalui dirtjenciptakarya untuk mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Saat ini progres fisiknya dalam tahap penyelesaian akhir.
Kementrian PUPR Berhasil Mencatat Rekor Dunia dan masuk pada skala internasionl bahkan kini giliran Gedung Akuatik akan di bahas dalam bentuk bangunanya direncanakan untuk Mendapat Rekor (MURI) tahap yang berikutnya…(****)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *