Atlet Tinju Persiapan PON Lakukan Uji Tanding Dengan Sasana Tinju Yang Ada Di Kota Jayapura

TAMPAK FOTO UJI COBA TINJU PELATDA PAPUA

YOUTEFAPOST,-(JAYAPURA), – Atlet-atlet tinju yang saat ini menjalani masa Treaning Center (TC)/ Pemusatan Latihan menuju PON XX Tahun 2021, mencoba kekuatan mereka dengan melakukan sparing partner bersama atlet tinju sasana yang ada di Kota Jayapura.

“Ini di lakukan oleh petinju yang saat ini menjalani masa persiapan menuju PON dengan sasana yang ada. Ini sangat penting sekali karena dari bulan Februari sampai sekarang tidak pernah dilakukan sparing karena berada pada kondisi pandemi covid-19 dan dilakukan guna melihat progres dari atlet kita setelah 1,5 tahun menjalani TC terpusat,” Kata Sekertaris II KONI Papua Rahmad Marimbun kepada wartawan, Jumat, (28/08/2020).

Ditanya apakah dengan dilakukannya sparing sangat penting, dirinya mengatakan ini sangat penting mengingat mereka belum melakukan sparing diluar daerah seperti di Jawa dan sebagainya dengan lawan tanding yang memang kualitasnya diatas rata-rata.

“Ini juga demi menjaga kebugaran atlet-atlet kita sehingga kita lakukan sparing. Hasilnya juga sangat baik. Tapi ada catatan-catatan yang perlu dievaluasi oleh tim pelatih dan puslatprov agar latihan tetap terjaga dan kondisi tetap berjalan dengan baik,” ujar Rahmad.

Sangat penting mengingat mereka belum melakukan sparring di luar dan atlet luar. Guna menjaga kebugaran kita lakukan ini. Hasilnya hari ini memuaskan tetapi ada catatan yang perlu dievaluasi oleh tim pelatih dan puslatprov agar latihan tetap terjaga dan kondisi tetap berjalan dengan baik.

Rahmad Marimbun mengharapkan tiap bulan akan ada sparing partner. “Kami KONI Papua sangat mengharapkan itu. Jadi bukan kepada tinju saja kami harapkan cabor lain juga demikian, baik cabor yang TC di Papua dan luar Papua segera mereview jadwal untuk melaporkan kepada puslatprov serta agenda latihan agar bisa ditunjang oleh puslatprov,” bilangnya.

Sementara itu Kabintal Puslatprov Letkol Arh Antonius Andre Wira menambahkan, yang kita lihat dari dari sparing hari ini mungkin segi fisik dari petinju perlu ditingkatkan agar daya tahan diatas ring tetap stabil.

Vo2 Max juga perlu ditingkatkan faktor-faktor itu yang perlu dan akan menjadi evaluasi lagi. Kita berharap sparing seperti ini bisa diadakan lagi untuk mengukur kelebihan dan kekurangan para atlet kita.

“Kita akan sampaikan lagi kepada pengurua tinju agar kedepan bisa membuat rencana apa saja yang akan dilakukan dan dapat laporkan kepada kami puslatprov supaya kita lebih siap lagi. Biar kita bisa cari solusi bersama agar tinju Papua bisa juara,” tutupnya. (gsm)
(REDAKSI)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *