1400 Pemuda-Pemudi Anti Virus Corona-19 Kota Jayapura Dilepas Wagub Klemen Tinal (KT)

Wagub Papua Klemen Tinal, menyerahkan atribut kepada perwakilan, ketika melepas 1400 Pemuda Anti Corona (PAC) Kota Jayapura di Lapangan Trisila, Lantamal X, Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (31/08/2020).

KT : Mengajak Anak-anak Muda Milinial ikut Perang Dengan Pandemi Covid -19 secara khusus di Port Numbay kota Jayapura

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Wagub Papua Klemen Tinal melepas 1400 Pemuda Anti Corona (PAC) Kota Jayapura di Lapangan Trisila, Lantamal X, Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (31/08/2020).
Klemen mengatakan, 1400 PAC kota Jayapura ini akan bertugas di sejumlah kelurahan, khusus di wilayah Port Numbay.
Masing-masing distrik Jayapura Utara 7 kelurahan 700 orang, distrik Jayapura Selatan 5 kelurahan 500 orang dan distrik Muara Tami 2 kelurahan 200 orang. Total 1400 orang.
Selain Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah membentuk Tim Satgas Covid-19, ujarnya, pihaknya juga mengajak anak-anak muda, karena anak-anak muda ini lebih agresif, lebih interaktif dan lain lain, untuk bersama-sama menjadi agen of change atau agen perubahan, untuk mempercepat pencegahan Covid-19 di Papua.
Menurutnya, masing-masing PAC diminta untuk focus sosialisasi percepatan pencegahan Covid-19 di wilayahnya.
“Dia tak harus ke tempat-tempat lain, tapi fokus di kelurahannya saja. Jadi anak-anak di kelurahan Gurabesi cukup dia disitu memberikan sosialisasi mulai dari orang tuanya, keluarganya, tetangganya dan lain-lain,’ teragnya.
“Kalau semua PAC di masing-masing kelurahan melakukan hal ini, maka saya yakin dalam dua kali masa pandemi kedepan atau 28 hari lagi kita bertemu nanti di minggu berikutnya kita yakin dari 25 kelurahan di kota Jayapura ini pasti ada perubahan yang signifikan,” ujarnya.
Ia menyampaikan, dari 25 kelurahan satu kelurahan sudah masuk zona hijau. Ia berharap dengan adanya PAC ini setidaknya 10 kelurahan bisa masuk zona hijau.
Oleh karena itu, tuturnya, ia menghimbau kepada seluruh PAC segera mengajak masyarakat, untuk mempercepat pencegahan Covid-19.
“Kuncinya ada di masyarakat bukan di pemerintah dan bukan pula di para medis bukan dimana. Tapi ada pada kesadaran masyarakat. Kalau setiap masyarakat sadar dan melakukan protokol kesehatan, maka pasti pandemi Covid-19 segera berlalu,” ucapnya.
Meski PAC kini dibentuk di kota Jayapura, tukasnya, pihaknya mengharapkan Pemerintah Kabupaten segera membentuk di masing-masing wilayah di Bumi Cenderawasih.
“Kami hanya lakukan di kota Jayapura sebagai ibukota. Nanti gerakan ini teman-teman lain di kabupaten bisa ikut. Pak Bupatinya yang tahu kalau dia rasa cara seperti ini cocok dia lakukan seperti itu. Kami ingin pemuda diaktifkan,” imbuh Wagub(****)
(Redaksi yp.com.)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *