Wagub Papua Klemen Tinal : Membangun Papua Harus Dengan Hati, Yang Berlandaskan Kasih

Tampak Suasana Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV dijajaran Pemda Provinsi Papua Oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM 29/08/2020 di Gedung Negara Dok V Keluarahan Trikora Kota Jayapura

Dari : pelantikan Eselon III dan IV Pemprov Papua, Harapan Wagub Agar Provinsi Papua Tak Dibangun Dengan Rasa kebencian

Tampak Suasana Pengakatan Sumpah dan Janji Jabatan Pejabat Yang baru Dilantik Pada Pemda Provinsi Papua

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengingatkan seluruh pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik, agar tak menanamkan rasa kebencian di tengah-tengah masyarakat disaat menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Jika demikian, dirinya khawatir Provinsi Papua akan dibangun dengan rasa benci sehingga berpotensi memicu konflik yang dapat merugikan banyak pihak.

“Saya tegaskan Papua harus dibangun dengan dasar kasih dan hal tersebut ditunjukkan dalam banyak hal, termasuk dari sisi birokrasi,” terang Wagub Klemen.

Ia katakan, apabila masyarakat respek kepada pemerintah, maka tidak akan ada muncul benci yang menghambat proses pembangunan di daerah.

Untuk itu, dia berharap para pejabat di Papua selalu mengedepankan kasih dalam serta mendahulukan kepentingan masyarakat diatas segala-galanya.

“Dengan begitu saya yakin visi dan misi gubernur untuk mewujudkan Papua yang bangkit bisa terwujud. Sebab lagi-lagi pejabat Eselon III dan IV ini adalah ujung tombak pelayanan birokrasi di Papua,”

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau seluruh pejabat dan staf di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) agar menunjukkan kekompakan dalam berkinerja.

Supaya masyarakat dapat melihat seluruh aparatur pemerintahan di provinsi, bersatu untuk membangun daerahnya. “Sehingga ini juga dapat menaruh kepercayaan masyarakat dalam mendukung pemerintah membangun daerah,” terang ia.

Diketahui, pelantikan ratusan pejabat administrator, pengawas dan fungsional ini dilaksanakan di masing-masing dinas atau instansi dan dilaksanakan serentak menggunakan aplikasi virtual untuk mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 (***)
(REDAKSI:/HUMAS DISKOMINFO PAPUA)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *