Kado Manis dari Presiden, Jaksa Agung dan Kajari Untuk Kabupaten Biak Numfor dan Supiori

Foto Kantor Kejaksaan Tinggi Biak Numfor

Ketua LSM Kampak Papua : Terima Kasih Bapak Presden Jokowi Jaksa Agung dan kajari untuk tuntaskan penyakit korupsi di Biak dan Supiori

YOUTEFAPOST.COM, -(BIAK NUMFOR), – Berbagai bentuk apresiasi dan dukungan terus disampaikan pada Kejaksaan Negeri (Kajari) Biak Numfor pasca ditetapkannya Bendahara hibah Pemkab Supiori, LY dan Sekretaris KPU Supiori, NM atas kasus tindak pidana korupsi dana hibah Pilkada serentak Kabupaten Supiori tahun 2020 senilai 1,7 Miliar, dan juga menetapkan mantan Kepala dan Bendahara Dinas Pendidikan dan Arsip Daerah Kabupaten Biak Numfor, LY dan HR sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi dana insentif Guru Kontrak Daerah (GKD) senilai 7,5 Miliar yang bersumber dari dana Otsus tahun anggaran 2015.
Melalui release yang disampaikan oleh Ketua Umum Nasional LSM Kampak Papua, Dorus Wakum pada Media ini, Minggu (30/8) kemarin, dikemukakan bahwa dua prodak hukum yang dinaikkan hingga ditetapkannya tersangka atas dua kasus tersebut (Dana Hibah Pilkada dan Insentif GKD, red), menjadi kado istimewah bagi masyarakat Biak Numfor dan Supiori.
“Kami masyarakat Papua anti Korupsi menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo melalui Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin atas kado HUT Kemerdekaan RI Ke -75, yang mana telah menempatkan Erwin P. H. Saragih, SH. MH sebagai Kepala Kajari Biak Numfor, dan hanya dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di Biak Numfor dan Supiori,” urai Dorus Wakum dalam releasenya.
Kehadiran sosok Erwin Saragih, jelas Dorus menambahkan, kembali menunjukkan “aura” sebagai salah satu institusi penegak hukum yang memiliki komitmen dalam menegakkan supremasi hukum, dimana hal tersebut menjadi salah satu program utama Presiden Joko Widodo, yakni pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.
“Tuhan leluhur Bangsa Papua telah mengutus Erwin Saragih untuk menyelamatkan masyarakat Biak Numfor dan Supiori dari “Limbah” korupsi, yaitu para koruptor yang senang melakukan tindakan kejahatan kemanusiaan luar biasa (Extraordinary Crimes). Dan kami pastikan untuk terus memberikan dukungan penuh kepada Kajari Biak Numfor,” tutup Dorus Wakum.(Pewarta : Andi.K/ Redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *