Gereja Oukumene Koopsau III Biak Numfor Siap Di Bangun

Tampak Bupati Biak Numfor Hery Ario Naap Meletakan Batu Pertama

Turur Hadir Bersama Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Tokoh agama, Adat dan Forkopinda dilingkungan pemda Papua dan Biak Numfor
YOUTEFAPOST.COM, -(BIAK), -Hadiri Undangan peletakan batu pertama Pembangunan Gereja Oikumene di Markas Komando (Mako) Komando Operasi TNI AU (Koopsau) III dimulai. Pembangunan itu ditandai dengan pelatakan batu pertama, Rabu (26/8) kemarin. Gereja yang didesain dengan ukuran 30 meter x 15 meter anggarannya direncanakan kurang lebih sebesar Rp. 2,5 miliar.
Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM , Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, MM., Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Milka Rumaropen dan sejumlah lainnya.
“Gereja ini dibangun dengan tujuan dapat dijadikan sebagai tempat beribadah tidak hanya jajaran TNI AU khususnya lagi warga Koopsau III, namun dibangun untuk kepetingan tempat beribadah bagi semua warga Biak Numfor. Dan saya harapkan nantinya gedung ini tidak kosong, namun sering dipenuhi untuk kegiatan-kegiatan kerohanian atau peribadatan,” ujar Panglima.
Sementara itu Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu mengapresiasi pembangunan gereja Oikumene Koopsau III. Pdt. Mofu berharap gereja yang didesain cukup besar itu dapat dijadikan sebagai fasilitas dalam meningkatkan keimanan melalui kegiatan-kegiatan kerohanian.
“Atas nama pimpinan agama, khususnya lagi GKI di Tanah Papua mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pembangunan gereja ini. Semoga gereja ini dapat dijadikan sebagai tempat beribadah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuha Yang Maha Kuasa,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd juga menyambut baik pembangunan gereja Oikumene Koopsau III tersebut. Selain sebagai bagian tempat beribadah, lanjut Bupati, gereja yang mulai dibangun itu juga akan menjadi aset dan memperindah wajah kota, serta sejalan dengan visi dan misi Bupati Biak Numfor.
“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mengapresiasi pembangunan Gereja Oikumen Koopsau III ini, tentunya keberadaan gereja ini juga dijadikan sebagai tempat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tugas Yang Maha Esa. Jadikan gereja ini dalam melakukan pembinaan kerohanian dan keimanan, meskipun kita sibuk dengan berbagai tugas masing-masing namun kita juga harus tetap meningkatkan hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa melalui ibadah,” paparnya.
Sekedar diketahui, peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene Koopsau III juga dihadiri jajaran Forkopimda, Deputi V Dari Kantor Kepresidenan Laus D.CRumayom, Dandrem 173/PVB dan sejumlah undangan lainnya.(Humas Pro Biak/ Red)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *