Dukungan Kepada 8 Paslon Partai Demokrat, AHY Serahkan Surat Keputusan Resmi

Tampak Foto bersama AHY Bupati Asmat Drs Elisa Kambu,S.IP Usai Penyerahan SK Paslon

YOUTEFAPOST.COM, -(JAKARTA), – Delapan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dipastikan telah resmi membawah Bendera Partai Demokrat.

Hal itu menyusul telah diserahkannya SK Pengesahan Calon Bupati dan Wakil Bupati disertai Form B1KWK kepada para calon yang akan bertarung pada Pilkada Serentak di 11 Kabupaten di Papua.

“Jadi Demokrat khusus untuk Papua menyerahkan sekaligus SK dan B1KWK, kita tidak parsial, dan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, mas Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak dalam video conference, Kamis (27/10/2020).

Pria yang akrab disapa RHP ini menyebut penyerahan awal SK dan B1KWK itu, dimulai dari pasangan Abock Busup – Yulianus Heluka di Yahukimo, pasangan Constant Oktemka – Decky Deal untuk Kabupaten Pegunungan Bintang, pasangan Romanus Mbaraka – H. Ridwan di Pilkada Merauke, Pasangan petahana Elisa Kambu- Thomas Eppe Safanpo di Pilkada Asmat dan Kabupaten Yalimo kepada pasangan Lakiyus Peyon – Nahum Mabel.

Untuk Kabupaten Boven Digoel, Demokrat memberi dukungan kepada pasangan Yusak Yaluwo – Yakobus Waremba. Untuk Pilkada Keerom diberikan kepada Bobirus Yikwa – Halim Hamid dan Pilkada Mamberamo Raya kepada Dorinus Dasinapa – Andria Paris Yosafat Maay

“Untuk Keerom dan Mamberamo Raya masih dengan catatan,” kata RHP tanpa memberi penjelasan detail.

Lanjut, RHP untuk saat ini masih ada tiga pasangan calon yang belum diserahkan SK dukungan dari Demokrat, ketiganya untuk Kabupaten Waropen, Supiori dan Nabire.

“Tiga balon kada ini sama sekali belum diserahkan,” katanya.

Ia menambahkan untuk Pilkada Serentak 11 Kabupaten di Provinsi Papua, Demokrat secara keseluruhan mem

Sekretaris Umum DPP Partai Demokrat Carolus Bolly,SE bersama Calon Pasangan Bupati Asmat Eliza Kambu, S.IP
berikan dukungan kepada semua Balon Kada, lantaran mempunyai keterwakilan kursi di DPRD setempat.(***)
(Redaksi : 2020)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *