Warga Kampung Pegunungan Bintang Apresiasi Kinerja Bupati dan Wakil “Costan- Decky”

Tampak Warga Masyarakat Pegubin Saat Menjemput Bapk Bupati dan Wakil Bupati

Warga di Kampung Apresiasi Kinerja Costan-Decky

YOUTEFAPOST.COM,-(OKSIBIL), – Seluruh Masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang bagian utara yang mendiami lima Distrik masing-masing, Distrik Batom, Mofinop, Murkim, Jetfa dan Teiraplu, menyatakan mendukung penuh Pembangunan yang sementara ini sedang berjalan.

Kepemimpinan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Costan Oktemka, SIP, dan wakilnya Deck Deal, SIP selama lima tahun ini ada hasil dan masyarakat di kampung merasakan itu. Oleh karena itu, kami siap memberikan suara untuk bapak Costan dan Decky melanjutkan pembangunan lima tahun lagi kedepan. Alasannya jelas bahwa, mereka (masyarakat red) sudah merasakan hasil pembangunan selama lima tahun.

“kami syatakan sikap saat ini, untuk memberi dukungan penuh kepada bapak bupati Costan Oktemka dan wakil bupati Decky Deal karena alasan kami jelas bahwa, masyarakat di Distrik dan kampung-kampung sudah merasakan hasil pembangunan dan ada buktinya yaitu pembangunan air bersih, pembangunan puskesmas dan pustu, pendidikan, pembangunan infrastruktur perumahan rakyat dan lainnya, sehingga kami berharap pembangunan ini terus berkelanjutan,”.
Demikian ditegaskan oleh Tokoh Masyarakat wilayah utara Kabupaten Pegunungan Bintang, Gerson Murkim kepada wartawan di Distrik Mofinop (Mot), jumat (14/8) 2020.

Dijelaskan bahwa masyarakat di lima Distrik ini, telah merasakan perhatian pembangunan dari pemerintah daerah dan kedepan masih membutuhkan pelayanan pembangunan lainnya.

“saya sampaikan kepada kita semua bahwa lima tahun membangun daerah itu sangat tidak cukup, apalagi daerah kita pegunungan Bintang yang jangkauan transportasinya sangat susah akibat letak geografis dan kondisi alam yang ekstrim dan tidak menentu, oleh sebab itu kami disini sepakat untuk mendukung kembali bapak bupati dan wakil bupati Costan Oktemka dan Decky Deal untuk melanjutkan pembangunan lima tahun lagi,”tegasnya.

Sementara itu saat ditanya wartawan terkait aksi Demo yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat di Oksibil yang menyebutkan pembangunan selama lima tahun kepemimpinan bupati Costan dan Decky, tidak berhasil. Kata Gerson bahwa, masyarakat jangan ikut-ikutan Demo karena itu adalah kepentingan orang-orang tertentu yang selanjutnya ingin menjatuhkan kepemimpinan bupati dan wakilnya serta mereka ingin kacaukan Oksibil,” bebernya.

“kalau mau lihat hasil pembangunan yang telah dikerjakan selama lima tahun oleh bapak bupati dan wakilnya, silahkan datang ke Distrik dan kampung-kampung. Jangan hanya di ibu kota kabupaten saja baru bilang tidak ada pembangunan. Jadi stop sudah profokasi masyarakat Oksibil lewat media masa, dengan mengeluarkan statemen yang merugikan, memojokan apalagi menfitnah pemerintah yang berjalan saaat ini.
Mengeluarkan pendapat, masukan dan kritikan itu hak dan sangat penting untuk kemajuan daerah, tetapi harus berdasarkan bukti yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan,” tambahnya panjang lebar.

Oleh karena itu dirinya berharap masyarakat di Kampung-kampung tidak usah terpengaruh dengan isu-isu profokatif yang sedang dimainkan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan tertentu pula.

“masyarakat di kampung sudah pintar, mereka sudah tau orang-orang yang hanya bicara di kota saja, tapi tidak tau perkembangan yang terjadi di kampung, oleh karena itu masyarakat berharap pembangunan harus terus berlanjut demi untuk mensejahterakan masyarakat Oksibil,” harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, Denius Taplo mengakui pernyataan dari tokoh masyarakat Pegunungan Bintang bahwa pembangunan harus terus berjalan demi perubahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pegunungan Bintang Papua.

Menurut ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang bahwa, DPRD adalah penyalur aspirasi rakyat, lahir dari rakyat dan harus kembali kepada rakyat untuk mendengar langsung apa yang menjadi pergumulan dan harapan masyarakat di Kampung. Sudah tentu apa yang rakyat mau harus diperjuangkan demi untuk sebuah perubahan dan kesejahteraan.
Disela-sela kunjungan kerja Ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, Denius Taplo, pada jumat (14/8) 2020, di Distrik Mofinop (Mot), Banyak sekali mendapatkan masukan dan harapan yang disampaikan langsung oleh masyarakat setempat. Dimana Pegubin di kampung berharap pembangunan yang sementara ini berjalan harus terus ditingkatkan demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat di Kampung.

Dari tatap muka Ketua DPRD Pegubin dengan masyarakat, ada sejumlah hasil pembangunan yang dilaporkan kepada pimpinan DPRD bahwa air bersih, puskesmas, infrastruktur perumahan suda dinikmati. Termasuk fasilitas telkomsel, dimana masyarakat di kampong terpencil bisa berkomunikasi ke kota kabupaten dan ke Provinsi Papua serta kemana saja.

“ya jadi saya sudah dengarkan langsung dari masyarakat di Distrik Mot bahwa mereka sangat berharap pembangunan yang tengah bergulir harus terus ditingkatkan, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Mereka juga ingin dan sepakat untuk mempertahankan bapak bupati dan wakil bupati, Costan Oktemka dan Decky Deal untuk melanjutkan pembangunan yang ada selam lima tahun lagi kedepan.,”.

Sementara dari kunjungan kerja ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, Denius Taplo, pada Jumat (14/8) 2020, disambut dengan tari-tarian adat masyarakat suku setempat. Pada kesempatan itu Ketua DPRD juga memberikan bantuan bapok kepada masyarakat setempat. (Red/SON)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *