Ikut Memperingati Hari Adat Internasional,” BTM” Gelar Konser Budaya bersama Grup Akustik Konak

Tampak Sambutan Ketua dewan Kesenian Papua Wilayah Tabi DR Benhur Tomi Mano,MM pada konser budaya Dalam rangka ikut memperingati Hari adat Internasional Minggu,10 agustu 2020 di rumah kediamannya

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Wujud nyata” BTM- HARUS” Dalam Visi dan Misinya, Khusus Pada Bidang Seni dan Budaya Papua Demi Mengangkat martabat jati diri orang asli Papua dan Kearifan Lokalnya.

Untuk Masyarakat Papua yang mendiami kota Jayapura Port Numbay baik masyarakat Tabi dan Masyarakat saireri.
Walikota Jayapura Bapak DR.Drs. Benhur Tomi Mano, MM yang juga sebagai Ketua dewan Kesenian Wilayah Tabi Banyak memberikan Kontribusi Kepada generasi Muda baik yang berada di kota Jayapura terbukti dalam Bidang Seni dan Budaya Papua.

Di- erah zaman Milinium atau Era teknologi digital secara Perlahan-lahan Seni Budaya Dan Kearifan Lokal mulai hilang (luntur), sehingga Generasi Muda Papua sudah tidak lagi mengetahui asal usula budaya dan Bahasa Ibunya.
Oleh Sebab dalam kesempatannya ketua Dewan Kesenian Papua Wilayah Tabi DR. Benhur Tomi Mano,MM mengatakan bahwa acara gelar musik bersama grup konak papua secara bersama kita memperingati hari ulang Tahun mambesak 5 agustus 2020 yang genap 42 tahun dan hari adat internasional bertempat dikediamannya kotaraja, Minggu (10/8/2020) digelar acara konser seni musik bersama Grup Musik akustik konak Papua.
Lalu kata BTM konak lahir di negri kami negri mata hari terbir tanah tabi sehingga ia berjanji akan mensupor dengan membantu alat-alat musiknya kepada grup musik akustik yang baru terbentuk ini, ia juga menagatakan kita harus terus bernyayi apalagi dierah pandemi covid-19 agar imun tubuh kita tetap sehat dan stabil.

Ia juga mengajak masyarakat kota dan Papua baik didaerah pegunungan lembah dan pesisir-pesisi Pantai yang menyaksikan konser ini dalam bentuk live striming yang di siarkan langsung oleh Noken Live papua ia menyampaikan terimakasihnya yang sudah menyaksikan Dia juga menghimbau dan menyampaikan kepada masyarakat papua Agar tetap melestarikan bahasa budayanya masing-masing sebagai Bahasa Ibu. Ungkap BTM. (***)
-(Editor : SONNY.R)

Tampak foto bersama BTM dengan Pimpinan dan Kru Noken Live Papua
Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *