BTM : Budaya Musik Khas Papua Perlu Kita Jaga dan di Lestarikan Sebagai Mama Kita.

Tampak Foto Bersama para Pengurus dan Seniman Papua den Bapak Walikota Jayapura DR Drs Benhur Tomi Mano, MM di lokasi pantai hamadi sabtu 9/8 2020

Hal ini disampaikan Walikota Jayapura DR.Drs Benhur Tomi Mano, MM Saat

Tampak foto Bersama Group Kaonak Sprit Of Papua Bersama Walikota Jayapura DR . Drs. Benhur Tomi Mano, MM

YOUTEFAPOST COM,-(JAYAPURA), – Bertempat Di Pantai Hamadi Sabtu, (8/8/20) Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Telah terbentuk satu keluarga besar yang berasal dari Whatsaap Group The Sprit Of Papua Kumpulan anak-anak seniman Asli Papua yang Menamakan dirinya ” KONAK PAPUA AKUSTIK” (Culture Is Our Life)

Acara ini di Sponsori oleh bapak John Gobay, Pdt. John Baransano,S.Th, Kepala Dinas pariwisata Kota Jayapura serta Ibu Rina Soro dan Ibu Lee mauri mendapat apreasiasi khusus dari bapak Walikota BTM yang juga Sebagai Ketua Dewan Kesenian Port Numbay Kota Jayapura.
Papua mempunyai Dua legendaris yaitu yang pertama dalam seni musik yakni black brothers dan dan kedua bidang olahraga yaitu bidang olahraga yaitu persipura.
Dua talenta ini Berikan Tuhan Kepada Kita secara khusus Untuk orang asli Papua yaitu bidang olahraga-dan Seni Suara dan Seni tari oleh sebab Ia Menghimbau Kepada Kita jaga dan lestarikan sebagai Mama kita, Ungkapnya.

Lanjutnya Kata, BTM kepada Generasi Muda untuk Menjaga dan melestarikan budaya kita sebagai orang asli papua yang terdiri dari 28 kabupaten dan 1 kota
Karena orang papua Tuhan telah menberikan suara yang merdu dan juga Bidan Olahraga, tambahnya.
Kota Jayapura akan di dijadikan kota Musik dan pihaknya akan membuat pantai hamadi sebagai satu tempat hiburan musik yakni pada setiap hari Jumaat Malam atau malam sabtu anak-anak papua akan mengisi acara tersebut dan juga beberapa panguyuban,himbunya.
Dan menurut rencananya kedepan ia akan membuat festival tanah tabi dan saireri selain festival Teluk Humbold, Ungkapnya.
Secara khusus ia juga akan mengumpulkan dua suku besar untuk melakasanakan pertemuan bersama yakni suku tabi dan saireri guna membahas keberpihakan otsus bagi papua untuk menjadi Tuan Dinegerinya sendiri menurut rencana akan bertempat di gor warigin kotaraja. Kota Jayapura akan di jadikan kota seni musik orang asli papua, nantinya pada setiap hotel yang beroperasi dikota jayapura akan diisi oleh orang asli papua untuk melantunkan lagu-lagu khas Papua dan juga Pada setiap taksi di kota ini dan terimakasih buat bapak John Gobay telah memberikan masukan ini kepada saya hal ini juga membuktikan sebagai orang asli papua yang hitam manis keriting rambutnya.ā€¯himbunya.

Group Aqustik Konak Papua culture Is Our life dalam Sprit of Papua akan Di undang secara khusus Bapak BTM

foto nama Grup Musik Akustik “KONAK PAPUA” Culture Is Our Life
Pada hari minggu malam (9/08) di kediaman walikota Untuk melaksanakan live Musik secara livestriming yang akan di siarkan oleh Noken Papua, tandasnya..(sonny Rumainum)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *