Satukan presepsi pemprov papua dan pemkot Jayapura Bahas Penanggulangan pandemi Covid-19

tampak Walikota BTM menyerahkan laporannya kepda Wagub Klemen Tinal Pada Akhir acara Tatap Muka bersama kepala distrik. Lurah dan Kepala kampung Se -Kota Jayapura Rabu 5 Agustus 2020 di Gedung Negara Dok V Jayapura Kota Jayapura Kelurahan trikora distrik Jayapura Utara

Dari : Coffe Morning Wagub papua Bersama Walikota Kepala Distrik Lurah serta Kepala kampung Se- Kota Jayapura

Tampak suasana tatap muka bersama wakil Gubrnur Papua bersama walikota/wakil Kepala Distrik. Lurah dan Kepala kampung Se- Kota Jayapura yang Mengukir sejarah Pemerintahan di Kota Jayapura. Papua

YOUTEFAPOST.COM,-( JAYAPURA), – Bertempat di Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu 5/8/2020 satu pertemuan Bersejarah yang jarang terjadi antar kepemimpin Pemerintahan Provinsi Papua dan Pemerintahan Kota Jayapura dalam Membahas pola Penanganan Pandemi Covid-19 Secara khusus di kota Jayapura.

Pemerintah Provinsi Papua (Pemprov) duduk sama-sama dalam jajaran pemerintah Kota Jayapura dalam melihat masalah yang masih terjadi di kota Jayapura yakni wabah covid-19 yang terus meningkat di ibukota Provinsi Papua ini.

Wagub Papua klemen Tinal, Mengatakan sejak diterapkannya relaksasi kontekstual hingga menuju adaptasi New Normal baru, Kota Jayapura belum bisa menerapkannya karena angka kasus positif makin hari makin naik grafiknya. Ujarnya.

Lanjut Katanya, ini merupakan tanggunggjawab kita bersama dan kita semua sadar bahwa pemerintah,tenaga medis hingga satgas bukan penentu menurunnya angka kasus tersebut,tetapi kembali Ke-masyarakat baik secara individu atau pribadi lepas pribadi kata Wagub klemen, saat duduk Bertatap muka dengan walikota, wakil walikota kepala distrik Lurah dan Kepala kampung Se-Kota Jayapura.
Agar Proses sosilisasi ini bisa di mengerti dan di pahami masyarakat, menurut wagub perlu ada persamaan presepsi antara pemerintah provinsi Papua dan Pemerintahan Kota Jayapura baik dari tingkat Distrik. Kelurahan bahkan sampai kepada Pemerintahan Kampung. “ungkap klemen.
Lalu katanya, Kita harus Merangkul dan merekomendasi pemuda-pemudi anti Covid-19 dan sekaligus menjadi agen perubahan untuk bagaimana merubah pola pikir masyarakat dalam mengahadapi pandemi Covid-19 sehingga denga begitu,angka kasus ini akan turun. “tandasnya.

Ditempat yang sama Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan,bahwa pihaknya siap melakukan koordinasi Saat ada 5 Distrik 25 Kelurahan, dan 8 kampung yang tercatat sebagai zona Merah, Ujar BTM
Lanjut ‘katanya, hal ini harus kita serius dengan terus kita serius dalam menyelesaikan bersama dengan membutuhkan kerja sama untuk mengendalikan Penyebaran dan wabah Virus Corona 19 Di kota Jayapura yang sebagai sentral pusat pemerintahan provinsi Papua,tambahnya…(****)
-( Editor : Sonnyyp.com)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *