Dalam Suasana Badai Covid -19, HUT SMANSA 414 Jayapura Ke- 55 Tetap di Peringati

tampak pemotongan tumpeng kue ulang Tahun HUT SMAN I Jayapura di persiapkan Sabtu 1 /08/2020

Tampak Foto Bersama Panitia HUT KE-55 Alumni 84 Di pantai Holtelakam 1 Agustus 2020
Foto bersama para Siswa-siswi SMA N. Aberpura Kota Jayapura

YOUTEFAPOST.COM, -(JAYAPURA), – Untuk Mengenang Kembali Jasa-jasa pendidikan Di Tanah Papua adalah Wujud nyata pengabdian Negara kepada kita dalam bentuk membangun tempat atau sarana dan prasarana pendidikan atau (Sekolah-sekolah) yang di bangun Di Seluruh Tanah Air Indonesia.
Begitupula salah satu sekolah Menenga Pertama Negeri yang di bangun DiKota Jayapura yakni SMA Negeri I. 414 yang terletak pada kawasan Distrik Abepura Kota Jayapura,yang tepat pada hari ini,sabtu 1 Agustus 2020 melakasanakan hari Ulang Tahunnya Yang ke-55 Tahun Usia Sudah Mapang dalam proses mencetak Sumber daya Manusia secara Khusus Untuk Orang Asli Papua dan Non Papua yang Besar dan lahir Dipapua.
Dalam Tahun ini agak istimewa Dirayakan walupun tidak secara spektakuler namun dirayakan secara Sederhana dan tidak melibatkan Banyak orang yang dijalankan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah mengingat Pandemi Covid-19 Yang Sudah Masuk Hingga Tanah Papua.
Untuk itu pada syukuran kali ini Ketua Umum Alumni SMANSA 414 Jayapura Bapak DR.Drs. Benhur Tommi Mano, MM memberikan Kepercayaan Kepada Alumni angkatan “84” yang menjadi penyelenggara kegiatan dengan penanggungjawab Bapak Frans William.C. Ansanay Sebagai Ketua Panitia.
Saat Ditemui Ketua Umum Ikatan Alumni SMANSA Yang juga sebagai Walikota Jayapura Bapak Benhur Tommi Mano mengatakan bahwa kegiatan tetap dilaksanakan karena sudah memenuhi standar kesehatan panitia sudah melaksanakan dengan baik apa yang diperintahkan mereka jalankan yakni menyiapkan alat –alat penunjang kesehatan seperti air pencuci tangan, Sarung Tangan, dan Masker pelindung, Ujarnya.
Lanjut katanya Kita Tetap melaksanakan namun tetap saja menjaga jarak dan melaksanakan petunjuk kesehatan walaupun Memasuki New Normal, Ingat juga kita tidak boleh panik namun selalu waspada saya sarankan kepada kita Semua Kita harus Menjadi Sahabat dengan sesama Alumni ataupun Teman begitu pula dengan Pandemi Covid-19 di Tanah Papua, Ungkapnya.
Ia Juga Menyebutkan bahwa Pada hari ini kita patut mengucap Syukur Kepada Tuhan Bahwa Kegiatan kita Direstui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan memberikan Cuaca Yang Begitu cerah walaupun panas namun itu menandakan bahwa keberadaan kita di sini tetap di jaga dan dilindungi Tuhan Semesta Alam, Ungkapnya.
Peringatan kali agak Unik dan berbeda karena tepat pada Wabah Pandemi Covid-19 sehingga masuk dalam Sejarah Pendidikan di Tanah Papua hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMA.N.1 Jayapura yang baru yakni Bapak Musa Msiren, S.Pd. M.Pd pada wartawan di sela-sela puncak peringatan Hut tersebut.
Ia Berharap Muda-mudahan Wabah Pandemi Covid-19 segera Berakhir agar sekolah kita kembali berjalan normal seperti biasa namun satu hal yang saya minta jika pemerintah Papua berkenan Membantu kami dari Pihak sekolah Untuk Membangun satu sarana Bangunan Audotorium SMA Untuk di Gunakan dalam setiap kegiatan yang nanti juga bisa pakai oleh Masyarakat Di sekitarnya ini,ujarnya. sekolah bisa Memakai dalam setiap Iven-iven Kegiatan secara khusus Kata, ” Musa Msiren, S.Pd.M.Pd.

Ditempat yang Sama Ketua Panitia Bapak Frans William.C Ansanay, SH.M.Hum Sangat memberikan respon dan Apresiasinya kepada Teman-teman Seangkatannya “IKAL 84 karena begitu kompak dan bekerjasama untuk menunjang kegiatan HUT Sekolahnya yang ke-55 begitu yang hampir rata-rata sama dengan usia teman-temannya berkepala lima, Ujarnya.
Frans Juga Berharap kapada Pihak Sekolah Agar Nantinya Memberikan salah tempat atau ruang untuk para alumni agara sekolah berjalan sama-sama dengan kegiatan aktifitas disekolah tersebut, tambahnya.
Lanjut, Ketua Ikal ’84 Bahwa Kami tetap masih menjaga kekompakan sesama teman-teman angkatan 84 dan juga semua angkatan,oleh sebabnya benahi yang kurang-kurang jika ada teman-teman yang sakit datang untuk membantunya dan yang meninggal memberikan rasa peduli dengan memberikan bantuan kita, baik suka maupun duka kita tetap menjaga kebersamaan kita, Harapnya.
Kegiatan tersebut dari awal hingga selesai berjalan dengan aman, lancar,damai dan penuh rasa syukur.
Pada Akhir Puncak Peringatan tersebut Ikatan Alumni angkatan 84 yang juga sebagai Penyelengaran dan sesama teman panitia melanjutkan di Pantai Holtekam untuk merayakan salah satu Teman Angkatannya yang pada tanggal 31 Juli Bertamba Usianya yakni Ibu Regina Rumbiak – Karma untuk berdoa bersama. (SONNY.R)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *