Upaya Tim Kerja Di Apresiasikan” Boy Markus Dawir” Untuk Pemulangan Warga Saireri Masyarakat Waropen

Tampak Salah Satu Kapal Putih Penganngkut Masyarakat Saireri

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Pasca pemulangan sejumlah warga wilayah adat Saireri yang di galang oleh koordinator wilayah Saireri seperti Yonas Alfons Nusi, kemudian Boy Markus Dawir dan sejumlah tokoh Saireri lainnya mendapat respon positif dari sejumlah pihak.

Panus Werimon adalah salah satu tokoh adat kabupaten kepulauan Yapen yang memberikan respon positif kepada BMD (sapaan akrab Boy Markus Dawir) berserta jajaran tim Saireri lainnya, yang telah bersusah payah menggalang solidaritas dan berjuang sama-sama memulangkan warga di Teluk Cendrawasih ini meliputi Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Yapen, Waropen dan sekitarnya.

Mewakili masyarakat adat Yapen secara umum, Panus Werimon sampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama memulangkan orang ke Serui begitu banyak hingga tidak ada lagi yang tertinggal di jayapura, karena dampak dari pandemi covid-19 melanda.

Pria yang juga sebagai anggota Pokja Adat MRP Papua dapil Kepulauan Yapen ini sampaikan penghargaan yang tinggi kepada Saudara Boy Markus Dawir, kemudian Yonas Nusi juga ketua pemuda Saireri Gifli Buine Cs, atas kerja kerasnya diucapkan banyak terima kasih, karena kerja-kerja demikian yang mana telah memotivasi kita tuk dapat memperhatikan orang Papua, lebih khusus masyarakat Yapen dan Waropen.

Sebagai orang Yapen di MRP, Werimon sampaikan bahwa biarlah kerja keras saudara-saudara sekalian dibalas oleh Tuhan Yesus Kristus. Pihaknya juga berharap kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen agar bisa menerima masyarakatnya tanpa keluhan, karena kerja pemerintah adalah untuk rakyat.(***)
-(Editor : Sonnyyp.co)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *