Sudah Saatnya Orang Serui Bangkit Bersatu Untuk Membangun Kembali Demokrasi Yang Hilang

Tampak Koordinator Masyarakat Serui Bersatu Nicko Ansanay Dalam Satu Wawanca Khusus di Pantai Hamadi Sabtu 18/07/2020

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA), – Demi Membangun Kembali Kebersamaan dan menyatukan presepsi Dalam Menegakan Demokrasi anak Papua dan untuk mengembalikan jati diri anak papua (serui), guna mengikat erat talikasi dan silahturami sesama masyarakat Papua terutama Masyarakat Serui Di Perantauan, yang secara khusus di kota Jayapura, Sabtu (18/07/20) bertempat di Pantai hamadi Panitia Kecil yang berkumpul Mangadakan Tatap muka bersama dalam Agenda Persiapan pembentukan Tim Formatur Guna Menyukseskan Mubes Pertama Masyarakat Serui dan Waropen Di kota Jayapura yang di dahului dengan Pra Mubes.
Rapat Bersama Ini Diprakarsai oleh Beberapa Orang Anggota yang terdiri dari Tokoh Adat dan Pemuda setiap ikatan dari daerahnya Masing-masing pada Setiap kampung dimana dia berasal.
Dalam Pertemuan Tersebut ini telah terbentuk satu Statemen Penting dan melahirkan satu mandat yang telah disepakti Bersama Dalam Persiapan Musyawara Pertama Masyarakat Serui.
Dalam Kesempatan Itu Saat Di temui Wartawan Koordinator Pelaksana yang Juga sebagai Pendiri Masyarakat Serui Bersatu Nicko Ansanay mengatakan Bahwa Mengapa Sampai Kegiatan ini Di buat dengan alasan bahwa Selama ini kami Orang serui Berjalan sendiri-sendiri baik ikatan-ikatannya, dan setiap sukuisme dan kelompoknisasi sudah saat orang serui bersatu kalau bukan sekarang kapan lagi, dan kalau bukan kitorang sapa lagi, kata-kata indah yang pernah di ucapkan oleh Maijen TNI AL Purnawirawan Almarhum Abraham Oktovinus Atarury kebersamaan membangun orang serui dan demi mengangkat hargai diri orang serui, Ujarnya.
Lanjut kata, Nicko ini adalah dasar pertama langkah awal Untuk membangun kembali dan mengangkat harga diri orang serui, hilangkan rasa pro dan kontra dan beda pendapat dengan tujuan membuka ruang demokrasi yang hilang dalam arti cara berpikir yang postif agar kita orang serui tau adat dengan tujuan tidak membawah perbedaan atau kepentingan lain yang berbau politik yang besar, Ungkapnya.
Lalu menerutnya, orang serui hadir memberikan demokrasi yang terbaik untuk semua orang papua menjadi teladan, tambahnya.
Ia berharap dengan hasil kesepakatan bersama ini akan dilanjutkan lagi rapat kedua yang dibicarakan pada Pra Mubes sehingga menuju pada puncak pertemuan besar bersama dalam Bentuk Musyawarah Besar Pertama Untuk Orang Serui ” kata Nicko. Baik dari Tingkat daerah Bahkan Tingkat Nasional, harapnya.
Pertemuan tersebut telah didasari dengan Satu thema Penting yakni “SERUI PANGGIL PULANG”
Dengan Sub Thema “Dengan Kegiatan Bhakti Sosial Keluarga Besar Serui Bersatu Papua di Kota Jayapura, dapat Merajuk Kemabli Tali kasih Silaturami dan Membangun Kebersamaan Dalam Rangkah Mengawal Pembangunan Menuju Papua yang Berjaya”(***)
-(Editor : SONNY)

Tampak Thema Sentral Persiapan Mubes pertama Masyrakat Serui
Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *