Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Papua Pantau Kesiapan Pilkada Bupati Serentak

Tampak Mendagri Tito Karnavian Tiba Bandara Sentani

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA), – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, berkunjung ke Kota Jayapura, Papua, Kamis (9/7/2020) malam.

Tito berencana menghadiri rapat koordinasi kesiapan Pilkada serentak 2020, Jumat (10/7/2020) besok, untuk mendengar pemaparan Ketua KPU Papua, Bawaslu Papua serta Gubernur Papua terkait persiapan pemilihan kepala daerah serentak 2020 di 11 kabupaten.

“Pesawat yang ditumpangi bapak Mendagri tiba malam ini dan beliau akan beristirahat di Swissbel Hotel Jayapura”.

“Beliau berkunjung untuk mengecek kesiapan Pilkada 2020 di Papua,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua Jery A. Yudianto, Kamis.

Selain menghadiri kegiatan rapat koordinasi kesiapan Pilkada serentak 2020 besok, Mendagri pada hari yang sama akan memberi pengarahan pada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua.

Sementara disela-sela acara tersebut, akan dilakukan penyerahan bantuan 500 potong masker dari Mendagri kepada Gubernur Papua.

“Setelah itu, keesokan harinya beliau tidak menggelar acara kedinasan dengan Pemprov Papua maupun kabupaten dan kota”.

“Hanya mungkin ada acara internal dengan Kapolda Papua di sore hari lalu beliau akan kembali ke Jakarta pada Minggu (12/7/2020) pagi,” Ucapnya.

Kendati demikian, Jery menambahkan, jadwal acara Mendagri sebagai pejabat negara bisa berubah sewaktu-waktu. Hanya saja, agenda utamanya ke Papua adalah mengecek kesiapan Pilkada serentak.(SHARE DISKOMINFO PAPUA)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *