Venue Aquatic Papua Bangkit bertaraf Internasional Layak Mendapat Rekor Muri

Tampak Sekum KONI Papua Kenius Kogoya Berasama Pimpinan Kontraktor Pembangunan Istora Papua Bangkit

Tampak diwawancarai Para Awak Media Olahraga Sekum dan Kepala kontraktor Istora Papua bangkit
Bangga Dengan Venue Bertaraf Internasional, Sekum Harap Atlet Papua Bisa Berprestasi

YOUTEFAPOST.COM.-(JAYAPURA),- Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoys SP. M.Si merasa bangga dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Papua yang sudah membangun venue-venue bertaraf International.

“Kita KONI Provinsi Papua merasa bangga ketika memiliki venue yang bertaraf Internasional. Karena dengan begini kita bisa menyelenggarakan iven-iven yang bergengsi baik tingkat daerah, nasional bahkan Asian Games pun bisa di selenggarakan,” ujar Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya kepada wartawan di Venu Aquatik, Jumat, (03/07/2020).

Kami selaku tuan rumah merasa bangga dengan fasiltas venue yang ada atlet-atlet kita juga bisa meraih prestasi di venue yang sangat luar biasa ini, supaya atlet-atlet kita yang sedang berlatih kami minta dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua.

“Masyarakat olahraga supaya atlet-atlet kita ini mereka berlatih dengan baik dan bisa berprestasi untuk mengahrumkan nama baik Papua,” terangnya.

Sementara itu Ferry selaku Kosultan Teknik Kontruksi PT Wazkita Karya mengatakan, untuk aquatik sendiri pembangunannya sudah 98 persen dan target kita itu bulan Agustus ini sudah selesai.

“Kolam ini kita ada tiga kolam tanding itu nanti gabung dengan polo air. kolam diving dengan kedalam 5 meter dan ketiga kolam pemanasan,” terangnya.

Untuk kelebihan nya sendiri di aquatik ini inikan kita sudah pake standar FINA, sehingga yang ada di Jakarta itu yang pertama dan disini termasuk nomor duanya. “Jadi akan tumbuh rekor-rekor Dunia yang akan muncul di sini, Papua sudah bisa melaksanakan itu dan jadi kebanggaan kita,” ungkapnya.(GM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *