Tim Sofball dan Baseball PON Papua Akan Agenda Uji Coba bersama

Tampak Foto Bersama Tim Sofball dan Base Ball PON Papua

YOUTEFAPOST.COM, – (JAYAPURA), – Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Papua terus mempersiapkan diri jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Pengurus kini terus melalukan konsolidasi organisasi untuk mantapkan kesiapan bahkan mengagendakan uji coba dengan klub softball maupun baseball di luar Papua.

Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap L. Ormuseray mengatakan, saat ini atletnya telah melakukan latihan cukup lama. Sehingga ia berharap, saat penerapan new normal mereka bisa mendapatkan kesempatan menjajal klub-klub luar Papua.

“Rapat ini penting sekali, bagaimana kami saling melihat bidang-bidang yang menangani Softball putra/putri dan Baseball untuk mengevaluasi kesiapan tim sejauh ini,” ungkap Ormuseray kepada pers di Jayapura, Rabu 1 Juli 2020.

Kata Ormuseray, pengurus sudah mendengarkan kesiapan masing-masing bidang, tapi juga mendengar langsung program kerja serta periodesasi dari pelatih kepala Ullyses Meija.

oleh karena itu, tim softball dan baseball perlu melakukan uji tanding, sebab meski kita punya lapangan Softball/Baseball sangat mewah tapi jika tidak ada kesempatan uji tanding dengan tim di luar maka akan terasa berat. Sehingga kita perlu berupaya mendapatkan fasilitas dari KONI Papua untuk uji tanding.

“Dengan kesempatan uji coba, kita dapat mengukur kesiapan kita jelang PON, sehingga kami butuh dukungan dari KONI Papua,” sambungnya.

Selain try out, Ormuseray juga berharap KONI dapat memperhatikan peralatan latihan atletnya. Pasalnya menurut Ormuseray, Softball/baseball Papua minim peralatan latihan.

“Peralatan di Softball itu seperti sepatu, bola, dan lain-lain memang harus diperhatikan dan memenuhi standar. Sehingga apa yang diharapkan kedepan bisa tercapai. Terutama bola Softball itu setiap latihan ada bola yang hilang, pecah, dan pengadaan bola ini memang penting,” cetusnya.

Meski begitu, Ormuseray tetap melayangkan terimakasih kepada KONI dan Puslatprov yang hingga saat ini tetap memfasilitasi atlet Softball/Baseball menjalani latihan.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pimpinan KONI dan Puslatprov karena Softball dan Baseball karena sampai saat ini berada di wisma menjalankan latihan,” tandasnya…. (Diskominfo Papua)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *