Pendafataran Wartawan Peliput PON XX Papua Tahun 2021 di Buka Dalam Bentuk Aplikasi

Tampak Peluncuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX yang di tandai dengan Pemukulan Tifa Papua

Tampak Para Undangan yang mengadiri acara tersebut dengan mematuhui Protokol kesehatan memakai masker semuanya

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),- Pendaftaran Bagi Awak Media Wartawan Baik Media Online, Elektronik cetak yang meliput PON XX 2021 Secara Resmi Di Buka, Rabu 01 juli 2020 Oleh Plh Sekda Papua Muhamad Musa’ad Di Horison Hotel kotaraja.
Peluncuran aplikasi secara simbolis dibuka dalam Bentuk memukul tifa secara serentak oleh perwakilan Forkominda diantaranya Ketua harian PB PON Papua Yunus Wonda dan Sekum PB PON Papua Bapak Elia Laopatty serta perwakilan dari Kepolisian, angkatan Udara, laut dan darat.
Dalam kesempatan iitu juga ketua Panitia Penyelenggara Launching pendafataran wartawan Peliput PON XX Hans Alfaro Bisay saat diberikan kesempatan untuk memberikan laporan Kegiatan yang sudah disiapkan sebulumnya, ia mengatakan bahwa pihaknya tidak bekerja sendiri namun bersama-teman-teman media yang sudah di tunjuk dengan rekan –rekan dari Humas PB PON Papua Ujarnya Saat Memulai acara tersebut.
Setelah itu Di lanjutkan Sambutan Gubernur Papua Yang disampaikan Plh Sekda Papua Muh. Musa’ ad pada sambutannya Ia mengatakan, bahwa dengan Dibukanya Pendaftaran wartawan Peliput PON XX 2021 merupakan bukti keseriusaan provinsi Papua dalam Mempersiapkan iven olahraga empat tahunan ini.
Ia juga mengatakan bahwa dampak dari Pandemi covid -19 jangan kita menganggap yang sisi negatifnya saja tetapi juga ada positifnya juga sehingga yang rencananya tahun 2020 bulan oktober tertunda sehingga merupakan ada waktu yang lebih lama lagi untuk disiapkan yang lebih baik jangan terkesan terburu-buru, ujarnya ia mengatakan bahwa manusia merencanakan tetapi Tuhan menghendaki lain sehingga ada Hikmahnya, “sapanya.
Apalagi agenda peluncuran ini dilakukan ditengah-tengah covid -19 yang saat ini sudah banyak memakan korban jiwa yang sudah hampir melanda dunia,tak terkcuali provinsi Papua,” Katanya.
Sementara Itu Ketua harian PB PON Papua DR Yunus Wonda, SH mengatakan bahwa para wartawan juga Harus membantu menyuarakan tentang Tanah Papua Bukan saja Meliput olahraga semata namun juga harus menceritakan keindahan Dan Panorama Alama Papua sebagai obyek Wisata yang merupakan asset Bangsa Indonesia.
Ketua harian PB PON Papua Juga menyebutkan Untuk para Wartawan Peliput PON XX tidak di batasi atau pembatasan Kouta, yang nantinya datang untuk meliput PON XX Papua yang dilksanakan pada Dibulan OktoberTahun 2021
Ia juga Berharapa agar tim verifikasi keabsaannya bisa mengakomodir para wartawan selain dari dalam negeri dan luar negeri manca negara yang datang untuk meliput pesta olahraga Nasional ke XX yang berskala 4 tahunan.
(Editor –SIMSON)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *