Usulan di Kaji PB PON XX Papua, Agar Venue Cabor Rugby di Pindahkan

Tampak lapangan Trikora Yang Pernah dipakai Untuk Kerjurda Rugbi Papua Rugby Tournamen Tahun 2019

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX 2021 Papua tengah mengkaji kemungkinan memindahkan venue cabang olahraga (cabor) Rugby yang saat ini searena dengan kriket di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Meski masih bersifat usulan, proses pemindahan ini terus dikoordinasikan dengan pengurus cabor serta Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, dimana Lapangan Sepak Bola Trikora Abepura, Kota Jayapura, kini didorong menjadi venue rugby.

Hal itu disampaikan Plt Koordinator Bidang Arena PB PON Papua, Carol Renwarin di Jayapura, Selasa (23/6/2020).

Menurut Carol, yang perlu dilakukan saat ini adalah mengkoordinasikan penggunaan Lapangan Sepak Bola Trikora Abepura dengan Pemerintah Kota Jayapura, selaku pemilik.

Dimana lapangan tersebut, menurut pengamatan dari sisi luas dan lebar lapangan sudah sangat layak dan memenuhi standar.

“Makanya kita harapkan Dinas Olahraga dan Pemuda Papua bisa segera berkoordinasi dengan Pemkot Jayapura terkait penggunaan Lapangan Trikora. Kita harap dalam waktu dekat sudah bisa ada keputusan,” ucap dia

Ketua Harian PRUI Papua, George Deda bahwa Raugby Papua berharap cabor rugby dapat memiliki venue sendiri. Sehingga kedepan, arena itu dapat dipergunakan untuk pengembangan olahraga bagi anak-anak muda Papua.

“Sebenarnya kita ingin bertanding di Mimika. Sudah ada dukungan dari Bupati, namun untuk merubah lokasi tempat pertandingan prosesnya rumit karena mesti ditetapkan KONI Pusat”.

“Makanya setelah melakukan survei bersama PB PON dan Kadisorda Papua, pilihan jatuh di lapangan Trikora Abepura. Selain lokasi yang strategis, Walikota Jayapura pernah menyampaikan dukungan penggunaan lapangan Trikora Abepura menjadi venue Rugby. Sehingga kami harap hal ini bisa segera terealisasi,” pungkasnya.(Diskominfo Papua)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *