Selama Berlatih Atlet PON XX Papua Diminta Untuk Tetap Menjaga dan Menjalankan Protokol Kesehatan

Tampak Atlit Tolak Peluru Papua

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA), – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mengimbau seluruh atlet agar selama latihan di tempat masing-masing, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Hal demikian bertujuan mencegah dan memutus penularan Covid-19, menyikapi sejumlah kelonggaran yang diberikan pemerintah melalui perpanjangan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) relaksasi kontekstual Papua jilid II.

“Memang selama Covid-19 ini selruruh atlet Papua kita imbau untuk menjalani latihan di tempat masing-masing”.(redaksi)

“Namun kita tetap imbau untuk jaga jarak dan jalankan protokol kesehatan,” terang Sekum KONI Papua Kenius Kogoya di Jayapura, Minggu (21/6/2020).

Sementara terkait wacana pemerintah memberi kelonggaran bagi atlet untuk dapat menggunakan fasilitas umum seperti gym, Kenius meminta para atlet tetap waspada dan tak menganggap remeh penularan virus corona.

Dimana untuk saat ini positif kumulatif mencapai 1456 di seluruh Papua, sementara untuk Kota Jayapura sudah menyentuh 702 kasus.

“Intinya kita mintakan atlet ini jangan sampai gegabah karena adanya kelonggaran untuk berlatih. Wajib jaga diri agar terhindari dari virus corona,” harapnya.

Disinggung soal hasil rapid test terhadap atlet, Kenius katakan masih menunggu laporan dari Puslatprov Provinsi Papua.

“Nanti kalau sudah ada hasilnya pasti akan kita umumkan. Intinya kita ingin hasil rapid testnya cepat disampaikan ke KONI, supaya bisa tahu status atletnya,” ucapnya ( redaksi/deskominfo papua berita koni)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *