Sambut New Normal, Pemda Biak Siap Buka Tempat Ibadah

Tampak Tim Gugus Tugas Penaganan Pandemi Covid-19 Biak Numfor Melaksanakan meeting bersama Guna Menyambut New Noormal yang sedang diksanakan (dokmentasi Foto Lisa R)

YOUTEFAPOST.COM, -(BIAK), -Menyambut tatanan hidup baru berdamai dengan corona, atau New Normal, Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor rencanakan akan membuka kembali tempat-tempat ibadah.
Terkait hal tersebut, maka Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor menggelar rapat koordinasi dengan jajaran tokoh agama di posko induk. Rabu, 10 juni 2020.
Rapat koordinasi dipimpin oleh Asisten lll Setda Ir. Andarias F. Lamecky.MM yang juga sebagai Kordinator operasional gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Biak Numfor. Dan dihadiri oleh Kepala Kantor Agama, Ketua FKUB, Ketua PGGBN, Ketua MUI, Ketua Klasis BS, Ketua GBI, Khatolik GPDI, PHBI, PHDI dan pimpinan keagamaan lainnya.
Dikatakan Sesuai dengan surat edaran (SE) Menteri Agama Nomor. 15/2020 dan protokol covid-19, maka persiapan pembukaan tempat ibadah direncanakan akan mulai dipersiapkan tanggal 19 juni 2020. Dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Biak Numfor.
Andarias. Lamecky mengatakan, Dalam hasil rapat koordinasi juga telah disepakati bersama akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada semua pemimpin dan jemaat terkait persiapan pembukaan rumah-rumah ibadah. Ucapnya.
“ya, betul. Untuk pembukaan tempat-tempat ibadah sudah kami bahas dan sepakati bersama dan rencana akan dibuka kembali. Namun untuk kepastian, akan kami sampaikan secara resmi lagi. Rencananya, sehari sebelum pembukaan tempat-tempat ibadah akan didahului dengan doa lintas agama secara bersama-sama di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor”. Tutupnya.
(REDAKSI/LS)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *