Akhirnya, 211 Penumpang Biak Numfor kembali ke Kampungnya Masing-masing

Tampak Kapal Ferry KM Kasuari Yang Mengantar Penumpang Biak Dari Manokwari Papua Barat Tiba Di Jembatan Parai Mokmer Biak Kota

YOUTEFAPOST.COM, -(BIAK – NUMFOR), – Sebanyak 211 Penumpang biak, 148 dari manokwari dan 63 dari numfor, hari kamis sore, 11 juni 2020 tiba di biak, pelabuhan mokmer dengan menggunakan kapal kasuari lV yang disiapkan pemda biak.
Warga biak yang tiba di pelabuhan Mokmer Biak juga di sambut langsung oleh Dandim 1708/BN Letkol. Inf. Ricardo Siregar, Wakapolres Biak Numfor Kompol Tony Upaya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Fransisco Olla, dan sejumlah pejabat lainnya. Pengamanan dilakukan TNI/Polri dan Sat Pol PP.
Dikatakan bupati Herry Aryo Naap S.Si.,M.Pd terkait hal ini, beliau langsung menugaskan dua pejabat biak numfor, yaitu kepala BPBD Kabupaten Biak Numfor Alfeus Yarangga dan Plt Kesbangpol Yeremias Rumbiak langsung ke manokwari dua hari sebelumnya guna menjemput warga biak yang berada di manokwari.
” kedua pejabat tersebut berangkat dari biak bersama 60 penumpang dua hari sebelumnya tujuan numfor dan manokwari. Kemudian balik lagi bersama 211 penumpang dari manokwari dan numfor tujuan biak”.
Tim kesehatan dari kantor kesehatan pelabuhan (KKP), tim medis puskesmas paray, dan tim kesehatan dari RS TNI AL, langsung periksa kesehatan dari 211 penumpang manokwari yang turun dibiak, pelabuhan mokmer.
“Pemeriksaan ini penting dilakukan. jika ada warga yang dalam kondisi kesehatan tidak baik, akan dilakukan perawatan kesehatan”.
Bupati biak Herry Aryo Naap mengatakan kapal kasuari pasifik lV adalah kapal yang disiapkan pemda biak untuk membawa penumpang yang tertahan akibat Lockdown. Sebanyak 211 penumpang dari manokwari dan numfor sudah tiba di biak. Untuk warga biak yang masih di manokwari, tetap akan dilayani, dan dapat pulang ke biak dengan menggunakan kapal tersebut.
” ya, 211 penumpang sudah turun di biak. Warga biak yang masih di manokwari, rencananya akan pulang ke biak dengan menggunakan kapal yang sama”. Ucap bupati.
Herry Naap juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang tak kenal lelah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat selama pandemi covid-19. Saya berharap kita tetap satukan komitmen bersama untuk terus melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Turupnya.
(REDAKSI/ LR)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *