Anak Asli Negeri “ Piter Gusbager ” Pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Keerom

tampak pelantikan badan pengurus olahraga Daerah KONI Keerom

ketua Koni Keerom Piter GUsbager Saat Menerima Panji Pataka ORGanisasi OLahraga Nasional Indonesia

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA), – Satu Peristiwa Sejarah Olahraga penting telah terjadi di kabupaten Keerom di Tanah Papua.
Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Keerom,senin (9/06) melakukan pergantian antar Waktu, (PAW) yang diakasnakan di Gedung Pramuka Keerom.
Langkah kepengerusan dilaksanakan karena selama ini kepengerusan Olaharaga di kabupaten Keerom terjadi kevakuman kegiatan olahraga didaerah tersebut sehingga untuk menjalankan kembali aktifitas olahraga dikabupaten Keerom.
Sekretaris Koni Umum Provinsi Papua Kenius Kogoya dengan resmi Melantik Piter Gustav Gusbager Sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Keerom Masa Bhakti 2020-2021 Mengantikan Almarhum Mantan Bupati Keerom Celcius Watae.
Kegiatan tersebut berlangsung dengan Penuh Hikmah dan sesuai Protokol kesehatan yang menjaga jarak sesuai dengan Anjuran kesehatan.
Dalam Melaksanakan Pembenahan rekonsilasi organisasi karena selama ini telah terjadinya Kevakuman karena telah terpanggilnya ketua Umum Koni Papua Almarhum Celcius Watae.
Dalam kesempatan itu Saat Dilantik, Kepada Wartawan.mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi,serta melakukan Evaluasi dan verifikasi kepada 28 cabor-cabor yang masih, ada didalam pembenahan organisasi yang terkesan selama ini mandek ( Vakum) .
Saat ditemui, Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan bahwa selama kegiatan olahraga yag terjadi di keerom tidak aktif.
Lanjut kata,” Piter kami berterimkasih kepada “KONI PAPUA” yang datang langsung mengurus persiapan pelantikan.
Ia Juga mengatakan bahwa tujuan utama pertemuan pelantikan pengurus badan pengurus Strukture Organisasi ini adalah dalam rangkah konsolidasi organisasi dalam organisasi olahraga internal.
Wakil Bupati Piter Gusbager dalam kesempatan saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa ia merasa bangga langsung dilantik oleh sekum Koni Papua Kenius kogoya.
Ia juga mengharapkan Bahwa ia mengheapkan karenan Tujuan Utama akan menggali potensi para Atlit Papua yang siap Pakai yang terutama Di kabupaten Keerom.
Selain itu juga kata ketua Koni Papua Piter Gusbager Mengatakan akan mengali potensi para atlit papua terhadap pada 12 atlit keerom yang Masuk pada Pon XX yang siap mengharumkan nama Kabupaten keerom dan nama papua baik di kanca nasional, Asean dan international,”harapnya.

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *