706 Wisudawan/Wisudawati Uncen Daring Periode I Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Online Pada Masa Covid- 19

Saat Wisudawan dan wisudawati dibacakan namanya dan siarkan secara Secara Online online Youtube Uncen Daring Periode I Tahun 2020

Dr.Ir. Apolo Safanpo, S.T.M.T

YOUTEFAPOST.COM,-(JAYAPURA),-Pandemi Covid – 19 Di Papua Bukan Merupakan Halangan Bagi Pendidikan Di Tanah Papua oleh karena itu Jangan kita Terbuai dan terlena Dengan Keadaan Yang Sedang Terjadi.
Bertempat Di Audotorium Uncen Abepura, (kamis ,28/05) kemarin 706 (Tuju Ratus Enam) orang dari Berbagai Fakultas dan jurusan Dilaksanakan Secara Online youtube yang Mengacu pada keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara Khusus Pada Dunia Perguruan Tinggi Negeri melalui kebijakan “ Kampus Merdeka” Yaitu mengubah Pendidikan tinggi yang selama ini dirasakan kurang berperan dalam dunia nyata, tidak mengahsilkan SDM yang siapa pakai dan mahasiswa harus belajar mandiri kembali dalam menghadapi dunia kerjanya.
Oleh karena itu mahasiswa diharapkan harus berjiwa dan berkemampuan enterpeuneur generasi pencipta lapangan kerja bukan pencari kerja tangguh.
Kreatif,inovatif dan berkemampuan beradaptasi, selain itu ada hal penting yang harus kalian ingat bahwa Kesusahan yang bermakna adalah kesuksesan, Ucap, Rektor Ucen Dr.Ir Apolo Safanpo, S.T.M.T saat Melaksanakan Wisuda Via Online kamis kemarin.
Lanjut katanya. Yang membawah kebaikan bagi Orang lain karena saat itu banyak orang yang telah berhasil dan sukses namun kurang bernampak pada kebaikan bahkan ada yang sebagian melakukan kesuksesan dengan cara memperdaya orang lain oleh karena itu saya sebagai Pimpinan mengajak para wisudawan untuk melepaskan toga dan atributnya dan hadir langsung ditengah-tengah masyarakat terdampak untuk melakukan mitigasi melawan pandemi covid- 19, katanya, kita tidak boleh menutup mata untuk menaruh perhatian kepada tetangga maupun lingkungan sekitar yang mengalami berbagai kesulitan disaat kondisi krisis saat ini.
Untuk hikma yang bisa kita petik dari kejadian adalah pertama kesehatan dan kebersihan merupakan hal yang sangat berharga.
Beribadah untuk intropeksi diri serta mempunyai banyak waktu berkumpul dengan kelurga ketiga dunia pendidikan menjadi lebih akrab dengan teknologi digital untuk mendukung pembelajaran dan kegiatan non akademis lainnya, Ungkap Rektor saat Membacakan sambutanya pada wisudawan Uncen kemarin.
Dari 706 Wisudawan/wisudawati terdapat 3 orang yang memperoleh Predikat Cumlaude, dengan indeks prestasi (IPK) 3,84 program Doktor Ilmu sosial Pascasarjana. Atas nama : Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen.Lisna Natalia BR. Sembiring IPK 3,98 dari Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Martha Desriyanti Siregar (S1) MIPA dengan IPK, 39,2
Sejak Uncen Mulai Berdiri pada Tanggal 10 November 1962 dan sampai saat ini telah meluluskan total 74092 alumni dengan jumlah program studi sebanyak 68 dan memperoleh akredditasi “B” Berjumlah program studi berdasrkan Data BANT-PT 2020.pada kesempatan juga Civitas Akademika Universitas Cenderawasih Juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Papua Yang selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada Uncen, Anggota FORKOPIMDA Provinsi Papua Ketua/Sekreataris dan Seluruh Anggota Senat, Hamba Tuhan wisudawan dan Orang tua/wali.
Ditempat yang sama saat ditemui wartawan Rektor Uncen Dr.Ir. Apolo Safanpo, S.T.M.T mengatakan bahwa sesuai dengan surat dari mendikbud RI dan sekjen kemendibud RI agar satuan pendidikan diksanakan tidak menghadirkan banyak orang maka wisuda kali dan kegiatan akademik ini dilaksanakan secara online youtube yakni dengan bentuk livestriming, lalu ia Mengharapkan bahwa nantinya pandemi covid-19 berakhir dalam aspek kehidupan secara normal dan wisuda bisa dilaksanakan secara normal dan pihaknya tetap melaksanakan Livestreamingg Youtube, Harapnya. 706 Mahasiswa yang di wisuda daring 9 Fakultas dan program Pascasarjana sebagai berikut pascasarjana 48 lulusan Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan 209 orang, Fakultas Hukum 52 orang, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu poltik 138 Orang,Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis 46 Orang,Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam 54 Orang, Fakultas Tehnik 62 Orang Fakultas Kesehatan Masyarakat 60 Orang Fakultas Kedokteran 37 Orang dan Fakultas Ilmu Keolahragaan 0 Lulusan…..( Laporan Sonny Rumainum)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *