Musrembang Pengkab Mamberamo Raya Mencapai Target Fisik dan prasarana Sebesar Rp 370.585.521.251

Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dosenapa Saat Memberikan Sambutannya Sekaligus Menutup Acara Penutupan Musrembang Daerah Di Hotel Horizon Kotaraja Luar

Dari Penutupan: Musrembang Kabupaten Mamberamo Raya
JAYAPURA, – (YOUTEFAPOST.COM),- Bertempat Di Horison Hotel Kota Raja, Rabu (06/05), Penutupan Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah ( Musrembangda), Kabupaten Mamberamo raya yang di laksanakan Selama Tiga hari yang Di ikuti oleh Semua SKPD yang berada di lingkungan Pemkab tersebut Secara resmi Di Tutup oleh Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dosenapa, dan Berhasil Membahas Penyusunan RKPD Tahun 2021.
Dalam Musrembang ini Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya Telah menetapkan sebanyak 273 program dan 1.267 kegiatan dengan menggunakan anggaran sebesar Rp.1,344,954,417,950.70 ( Satu Triliun tiga ratus tujuh puluh empat empat Milyar sembilang ratus lima empat juta empat ratus tujuh belas ribu sembilang ratus lima puluh koma tujuh puluh rupia) dengan rencana program dan kegiatannya yang rencanakan adalah pada bidang sosial budaya, melaksanakan 155 program, 784 kegiatan dengan anggaran sebesar Rp.516,617,310,221.70. yang dirinci sesuai SKPD Pelaksana.
Bidang Ekonomi mencakup 48 Program 188 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp.312,429,050.011.00 yang di sesuaikan dengan rincian SKPD Pelaksana.
Hasil Musrembang ini sesuai dengan Kesepakatan Bersama di tahun 2020 dalam rangka penyusunan Rencana keraja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang disusun dan di tandagani oleh oleh Perwakilan Bappeda Provinsi Papua, Bersama Bupati, Bappeda dan Perwakilan OPD di lingkungan Kabupaten Mamberamo Raya.
Dalam Kesempatan itu Saat Ditemui Wartawan Kepala Bappeda Kabupaten Mamberamo Raya Fery.O.G Rumbino,SE,MM mengatakan bahwa sesuai dengan undang-undang perencanaan pihaknya sudah membuat musrembang di tingkat distrik dan dan tahapan kedua RKPD di tingkat SKPD dengan membawah usulan dari musremabang tingkat distrik untuk di bahas Selama dua hari oleh OPD yang di sesuaikan dengan usulan-usulan dari persoalan ditingkat distrik, Ujarnya.
Ditempat yang sama Bupati Kabaupaten Mamberamo Raya Drs. Dorinus Dasenapa, mengatakan apa yang menjadi harapan Masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya Semua Tercapai dan terwujud dan pelayanan karena ketertinggalan, Pendidikan dan Kemiskinan karena kabupaten ini anggap tertinggal, tetapi yang menjadi Kunci utama dalam pembangunan adalah Data, Karena Menurutnya kalau uang Negara keluar adalah data Data oleh sebabnya supaya apa yang kita bekerja untuk mensejahterakan Masyarakat karena Pemerintah Pusat mengetahui agar kabupaten Mamberamo raya kaya akan hasil bumi sehingga mempengarui investor dari yang datang bisa masuk untuk merubah wajah Pembangunan kabupaten Mamberamo Raya,” Kata Bupati Dorinus.
Lanjut Katanya Pemerintah Indonesia ( Pusat Adalah Sebagai sarana saja,
Yang Bisa Merubah Kabupaten Mamberamo Raya untuk maju dari ketertinggalan baik di bidang Ekonomi, Pendidikan dan Teknologi adalah investor dari luar dan dalam Negeri “Harapnya…( Pewarta: Sonny Rumainum)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *