Wanita Indonesia Pertama Yang Merubah Kota Surabaya Menjadi Terbaik Dimata Dunia

Tri Risma Harini tampak Selalu memantau warganya dari Pandemi covid19 di Kota Pahlawan Surabaya

“TRI RISMA HARINI WALIKOTA SURABAYA”DIA HANYA SEORANG IBU”

SURABAYA,-(YOUTEFAPOST.COM),-“Salut dan Hormat Buat Ibu Walikota Surabaya” Dia bukan siapa-siapa, dia hanya seorang Ibu yang sederhana tidak pernah mengejar rasa hormat dan dihormati. Dia seorang Ibu yang tidak pernah lelap tidurnya karena begitu banyak yang dipikirkan untuk dikerjakan. Sekali lagi dia hanya seorang Ibu yang memiliki ketulusan, kecintaan dan kejujuran yang berjalan diatas kebenaran dan kebajikan.

Dia seorang Ibu yang mengubah wajah kota Surabaya yang akrab disapa Risma. Dia adalah wali kota perempuan pertama di kota pahlawan yang lahir 20 November 1961. Sosoknya kerap menjadi sorotan karena kerja kerasnya mengubah wajah kota Surabaya sehingga berhasil masuk dalam nominasi wanita paling inspiratif versi Forbes di tahun 2013. Bahkan seorang Ibu yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai wali kota terbaik pada tahun 2014 oleh Coty Mayor Foundation dan penghargaan internasional Lee Kuan Yew World City Prize 2018. Dimana Kota Surabaya memenangkan predikat Special Mention mengalahkan kota-kota besar lain di dunia, termasuk New York.

Dia seorang Ibu selama 9 tahun berjuang dengan pengorbanan baik materi, waktu maupun tenaga, semua dipertaruhkan demi kemajuan Surabaya dengan karakter kesederhanaannya. Selama memimpin Kota Surabaya sejak 2010 hingga sekarang, Ibu ini sudah 2 kali dinobatkan sebagai wali kota terbaik dunia pada 2014 dan 2015 dan baru saja menjadi keynote speaker dan tamu kehormatan dalam acara International Forum of Women in Local Government di Ankara, Turki beberapa waktu yang lalu.

Forum ini diadakan oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan untuk mengarusutamakan peran perempuan di berbagai sektor, termasuk politik. Forum ini dihadiri oleh para tokoh perempuan dari sekitar 20 negara. Presiden Erdogan bersama 3000 peserta lainnya, mereka mendengar perjuangan pemimpin perempuan itu membangun Surabaya. Ternyata sosok Ibu Risma menginspirasi bagi pemimpin perempuan lain dari berbagai belahan dunia dengan sejumlah program yang dicanangkan oleh pemerintah kota Surabaya dalam membangun dan mengubah kota Pahlawan itu. Semoga Ibu tetap sehat, tegar dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT didalam menjaga setiap langkahmu.(Aditya Mahya)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *