Peduli kasih Pandemi Covid 19 Panti Asuhan,Pesantren dan Mahasiswa Asal Pegunungan Menerima Bantuan Bama

Bantuan Bama Peduli Kasih Dampak COVID 19 MAhasiswa Asal Pegunungan Tengah Yang Berstudy di Pulau Biak Menerima Bantuan Bama Saat Berfoto Bersama

BIAK,-(YOUTEFAPOST.COM), – DAMPAK COVID-19. Distribusi bantuan bahan pokok (bapok) oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor ke masyarakat di sejumlah titik masih terus berlangsung hingga, Kamis (30/4) kemarin. Pembagian bapok sebagai dampak dari wabah Covid-19 disalurkan langsung melalui kelurahan, kampung dan lembaga lainnya, termasuk panti asuhan.
Khusus untuk bantuan Bapok dari Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.pd kemahasiswa asal Pegunungan Tengah di Biak disalurkan oleh Plt. Lurah Karang Mulia Pontius Siep, S.IP. Paket bantuan bagi mahasiswa asal Pegunungan Tengah diserahkan langsung ke tempat tinggal dan asrama mereka.

Pontius Siep yang juga adalah masyarakat asli Pengunungan Tengah dan kini dipercaya sebagai Plt. Lurah Karang Mulia menyambut baik kebijakan dari Bupati Biak Numfor. “Mewakili adek-adek mahasiswa dan masyarakat Pegunungan Tengah di Kabupaten Biak Numfor, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah setempat khususnya lagi Bapak Bupati Herry Naap atas bantuan ini,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Penyaluran bantuan Bapok dari Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap juga kembali dilakukan ke sejumlah panti sosial dan pesantren. Beberapa diantaranya, seperti di Panti Sosial Tuna Netra, Panti Sosial Curahan Kasih, Panti Asunan Hidayatullah SKB dan Babussalam Mandow.

Sementara bantuan di sejumlah kelurahan dan kampung masih terus disalurkan oleh jajaran aparat kelurahan/kampung. Di wilayah Kelurahan Samofa dan Waupnor misalnya, hingga dengan Kamis (30/4) siang, penyaluran bahan pokok berupa beras, minyak goreng dan sejumlah jenis Bapok lainnya masih terus disalurkan.

Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa paket bantuan Bapok ke masyarakat sudah diatur sesuai dengan wilayah masing-masing. Misalnya saja untuk wilayah setiap kampung diatur langsung di kepala kampung dan Masyarakat setempat dengan menggunakan Dana Desa (DD), sementara di kelurahan disiapkan paket bantuan kurang lebih 10.000 paket untuk 8 kelurahan dan sejumlah lainnya.

“Bantuan ke mahasiswa di sejumlah kota study juga telah tersalurkan, tentu ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian terhadap beberapa catatan, mungkin ada hal yang perlu diperbaiki itu tetap akan menjadi perhatian. Intinya Pemerintah Kabupaten Biak Numfor tetap akan mengambil hal yang terbaik untuk kepentingan orang banyak,” tandas Bupati Herry A.. Naap sebelumnya.(Humasprobiak)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *